Astagaaaa !! Guru Tewas Ditangan Muridnya Sendiri

Friday, February 2, 2018 | 21:35

Bagikan:
Photo : Saat almarhum Ahmad Budi Cahyono, guru yang jadi korban pemukulan oleh muridnya akan dikebumikan di pemakaman umum Sampang.


KORANDIGITALNET.COM - Torjun - Dunia pendidikan kembali tercoreng akibat ulah siswa yang tidak bisa menghargai jasa para guru pendidiknya, Dimana seorang murid SMA, Tega menganiaya  gurunya sendiri hingga tewas.(01/02)

Kejadian peristiwa tersebut terjadi di kabupaten Sampang, Guru sekolah ini, tewas di aniaya oleh muridnya, Korban yang bernama Ahmad Budi Cahyono, meninggal dunia setelah di mengalami pemukulan oleh Moh Holili siswa kelas XI SMA 1 Torjun Sampang Madura, pelaku diketahui anak seorang Kepala pasar.

Photo : Korban Ahmad Budi Cahyono mengalami koma di RSUD Dr Soetomo.


Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018, pukul 13.00 wib, saat itu adalah pelajaran sesi terakhir, Korban sedang mengajar mata pelajaran Seni Rupa di kelas XI dengan materi seni lukis.

Pada saat jam pelajaran berlangsung, pelaku Holili tidak mendengarkan pelajaran yang diberikan oleh korban, Pelaku justru mengganggu murid lain yang sedang belajar dan mencoret-coret hasil lukisan temannya, melihat kelakuan Holili tersebut, Korban (Budi) memberikan teguran kepada Holili dengan mencoret pipi Holili, Pelaku tidak terima dengan perlakuan Budi dan memukul gurunya, perkelahian itu sempat dilerai oleh murid dan dibawa keruangan kepala sekolah.

"Setelah dibawa ke ruang kepala sekolah, keduanya menjelaskan titik awal persoalan, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Torjun ( Amat ) mengatakan, bahwa, ketika korban dan pelaku BB berada diruangannya, tidak ada bekas luka akibat dari perkelahian tersebut, " Waktu saya panggil keruangan saya,  tidak ada luka memar atau darah dari tubuh korban, Saya kaget kalau pak Budi sudah meninggal dunia," Kata Amat.

Photo : Pelaku penganiayaan (Moh Holili)

Sementata itu, Kapolres Sampang AKBP Wardiman mengatakan, Bahwa, Berdasarkan hasil visum dari RSUD Dr Soetomo Surabaya bahwa, korban mengalami mati batang otak dan semua organ tubuh sudah tidak bisa berfungsi, pada saat dirujuk ke rumah sakit, Dokter menahan korban guna diberikan perawatan lebih lanjut, mengingat, kondisi guru tersebut sangat kritis dan diperkirakan tidak mampu bertahan," Kata Wardiman.

Tepat pukul 21.45 wib, Ahmad Budi Cahyono menghembuskan nafas terakhirnya, kabar tersebut diterima oleh Kadisdik melalui intelkam polres Sampang.

"Saat ini almarhum Ahmad Budi Cahyono telah dimakamkan di pemakaman umum Sampang, Jenazah guru ini diantar oleh ratusan pelayat yang mengantarkan ketempat peristirahatan terakhirnya Jumat tadi," urai Wardiman.

Pihak kepolisian telah mengamankan pelaku penganiayaan tersebut, hal ini dilakukan, guna mengantisipasi aksi balas dendam dari pihak korban yang tidak menerima kepergian Ahmad Budi Cahyono ini.

Akibat dari perbuatannya, Moh Holili akan dijerat UU nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak, mengingat, pelaku masih dibawa umur ( 11 tahun ).(AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM