Astaga !! Joko Warga Tarakan, Tewas Tenggelam Diobjek Wisata Di Tanjung Selor

Sunday, February 11, 2018 | 18:13

Bagikan:
 
TENGGELAM : Saat evakuasi korban tenggelam oleh tim BPDB, PMI dan dibantu oleh masyarakat. (11/2).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Objek wisata Crown Water Spot Kilo 16 telah memakan korban yang bernamakan Joko Priyono  (23) pada minggu (11/2) sekira pukul 13.18 wita.

Menurut Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, H Muhammad Pandi SH MAP, Bahwa, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya pengunjung tenggelam di Obyek Wisata tersebut, Dirinya langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan pencarian korban," Saya langsung perintahkan anggota untuk segera Ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), untuk melakukan pertolongan kepada korban ini, Namun saat ditemukan oleh tim, Korban tersebut sudah tidak bernyawa," Kata H Pandi.


Lebih lanjut H Pandi menguraikan, bahwa, Korban (Joko) datang ke Tanjung Selor untuk mengikuti acara pernikahan, " Jadi Korban ini adalah orang Tarakan, Dia ada di Tanjung Selor, Karena ada acara pernikahan, dan kebetulan korban ini yang mendekorasi tempat itu," Urainya.


Sementara itu, Saat dikorfirmasi terkait hal adanya korban tenggelam, Staf Palang Merah Indonesia (PMI) M. Zainuri menceritakan kronologi kejadian, Dimana pada saat itu, korban yang bersama temannya pergi berlibur dan berenang di lokasi wisata tersebut. Namun entah apa yang dipikirkan korban bersama seorang temannya, ingin bermain untuk menyelam dan tidak timbul-timbul.

Korban saat berada diruang mayat RSUD Tanjung Selor.


"Mereka itu ingin main nyelam lama-lama menahan nafas di dalam air dan tiba-tiba teman yang satunya muncul setelah berselang 30 detik. Namun, korban tidak ada muncul ke permukaan," jelasnya.


Lebih lanjut pria yang biasa disapa Zainuri ini mengatakan, Tepat pukul 15.42 wita akhirnya korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia. "Ternyata korban ini warga Tarakan yang beralamat di jalan Kusuma Bangsa, RT 08, Kelurahan Gunung Lingkas," singkatnya.

Saat berita ini kami turunkan, korban yang tenggelam di Objek Wisata tersebut sudah berada di Rumah Sakit Bulungan, Guna dilakukan Visum dan setelah Visum Korban akan dibawa ke rumah duka Di Kota Tarakan. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM