Unit Jatanras Polres Tarakan Mengamankan Pelaku Pencurian Di Kr.Anyar

Tuesday, January 16, 2018 | 19:16

Bagikan:
Dok. Tersangka pencurian diapit oleh anggota Tim Jatanras Polres Tarakan.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tindakan kriminal terus saja ditangani Polres Tarakan. Kali ini Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tarakan kembali menangkap seorang pencuri Televisi dirumah seorang warga di jalan Mulawarman Kelurahan Karang Anyar.

Dalam penangkapan tersebut, pelaku yang berjumlah dua orang diamankan saat tengah asik nongkrong di Jalan Akik Balak, Kelurahan Karang Harapan.

"Jadi awalnya kita menangkap 2 orang yang berinisialkan R dan D," jelas Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Wakapolres Kompol Riski F Sandy.

Lanjut pria yang berpangkat melati satu ini, petugas menangkap kedua tersangka tersebut berdasarkan laporan yang diterima Unit Jatanras Polres Tarakan. Kemudian setelah menerima laporan itu,  Jatanras langsung melakukan tindakan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku pencurian ini.

"Petugas mendapatkan laporan kalau kejadiannya pada hari minggu 19 November 2017 lalu dan kini sekitar pukul 02.00 wita dini hari petugas berhasil meringkus tersangka pencurian itu," tuturnya. 

Selain itu, setelah mengamankan kedua tersangka pencurian ini, Unit Jatanras langsung mengiring R dan D ke Mako Polres Tarakan guna dilakukan pengembangan. 

"Dari keterangannya, tersangka R menjalankan aksinya bersama rekannya D Itu dengan mencongkel pintu rumah dan melihat keadaan rumah kosong lalu pelaku langsung mengambil satu buah TV LED," terangnya saat dikonfirmasi, selasa (16/1).

Akibat ulah kedua tersangka, Pelaku yang berinisialkan R dikenakan pasal 363 tentang pencurian."Jadi R diancam kurungan maksimal 7 tahun penjara dan D masih dalam pemeriksaan," tutupnya.  (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM