Tunggu Di Daerah Anda, Mobil SIM Keliling Mulai Beroperasi

Monday, January 22, 2018 | 21:01

Bagikan:
Photo AD : Mobil pelayanan SIM keliling Polres Tarakan.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bagi anda warga Kota Tarakan tidak perlu bingung lagi untuk melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena Mobil SIM Keliling Satuan Lalu lintas (Satlantas)  Polres Tarakan sudah mengoperasikan Mobil SIM tersebut pada sabtu (20/1) lalu. 

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Sarwidodo mengatakan, pihaknya sudah mengoperasikan mobil tersebut di halaman Polres Tarakan. "Jadi sudah kita operasikan mobil SIM keliling ini sabtu (20/1) kemarin hingga senin (22/1) tadi pagi sekira pukul 08.00 wita hingga 12.00 wita," jelasnya saat ditemui diruangannya, senin (22/1).

Lanjutnya pria yang berpangkat AKP tersebut juga mengatakan pihaknya akan mengatur jadwal dalam mengunjungi beberapa tempat yang ada di Kota Tarakan untuk melayani masyarakag dalam memperpanjang SIM. "Nanti kedepannya mobil SIM keliling ini akan ke Juata Laut, Tanjung Pasir, Pasar Teguyun dan pokoknya akan keliling di Tarakan," lanjutnya Sarwidodo.

Selain itu, perpanjangan SIM ini sangat antusias diterima oleh masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM tersebut pada Mobil SIM keliling Polres Tarakan. "Kemarin aja pas kita pertama buka kita sudah menerima 7 pemohon pada sabtu dan tadi pagi (22/1) pemohon bertambah menjadi 18 orang," tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa pelayanan SIM Keliling hanya melayani untuk memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C. Perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis harus dilakukan penerbitan seperti SIM baru. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM