Serfianus Dilantik Oleh Laura Jadi Sekda Nunukan

Tuesday, January 30, 2018 | 14:47

Bagikan:
Photo : Saat Bupati Nunukan melantik Sekda Kabupaten Nunukan.


KORANDIGITALNET.COM – NUNUKAN – Bertempat dilantai lima Kantor Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, secara resmi melantik Serfianus S IP sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Asisten II dijabat Robby Serang dan Kasatpol PP, Tommy Harun, Pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh pejabat pemerintah dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan. (29/01/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid mengatakan bahwa, Jabatan Sekda memiliki peranan yang sangat penting untuk membantu kepala daerah dalam menyusun program daerah, “ Kepada Sekda yang baru dilantik, guna menggantikan Sekda yang akan memasuki masa pension, harus mampu melaksanakan fungsinya guna mempercepat pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang,” Kata Laura.

Selain itu, Laura berharap, Agar Sekda baru dapat meningkatkan kedisiplinan aparatur pemerintahan, sesuai dengan kewenangan yang diberikan, karena hal tersebut sesuai dengan visi misi dan program kerja Pemerintah Kabupaten Nunukan, Sekda mesti konsolidasi kebawah, mengingat, Sekda adalah kepala kepegawaian, Mesti mampu mengayomi para pegawai, Termasuk melakukan pembinaan terhadap pegawai yang sering melanggar dan paling utama adalah, Sekda focus terhadap visi – misi Bupati sebagai kepala pemerintahan,” Tegas Laura.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut adalah bagian dari pada penyegaran dalam tubuh organisasi dalam suatu akselerasi kinerja pemerintah daerah, Tentunya bermuara untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat Nunukan, “Sekda harus bekerja dengan tulus senang hati dan penuh tanggungjawab sesuai tugas yang diberikan, dan yang paling utama harus mampu bersama-sama bekerja keras dan senantiasa selalu berkoodinasi dengan baik terhadap pimpinan maupun bawahan, tanpa ada perbedaan apa pun itu,”paparnya.

Bupati Nunukan ini juga mengingatkan, Kalau, Jabatan Sekda ini adalah amanah dan hanya sesaat, harus memaknai jabatan yang anda emban dan tidak hanya sebatas jenjang karir semata., Tapi, lebih dari kita sebagai manusia yang segalanya akan kembali mempertanggungjawabkan kepada Tuhan, Dengan sisih yang terdepan secara terarah, Dalam rangka mensukseskan program dan mewujudkan Pemkab Nunukan menuju pertumbuhan ekonomi sebagai pusat Agro bisnis masyarakat yang sejahtera,” Urai Laura. (AK/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM