Polisi Amankan Pemasok Sabu ke Caddy Golf Tarakan

Friday, January 12, 2018 | 20:12

Bagikan:
Tersangka HR


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Pria berinisialkan HR ini, Bukannya bekerja dengan baik di gudang tempat penyimpanan peralatan golf, Dirinya malah memasok narkoba terhadap Caddy Golf dan dibekuk unit opsnal Satreskoba Polres Tarakan, sekira pukul 15.00 wita, Kamis (11/1) kemarin. 

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardiyanto mengatakan, saat diamankan, HR tersebut tengah berada di gudang bersama Caddy Golf lainnya, Hendak melakukan pesta sabu. "Namun belum sempat mereka pesta sabu, petugas sudah melakukan pengrebekan di gudang tersebut," jelasnya. 

Lanjut Denny, unit opsnal Satreskoba sudah sering menerima laporan dari masyarakat dengan adanya bisnis sabu di lapangan golf tersebut. "Caddy yang bekerja di lapangan golf ini juga merupakan pemakai sabu yang diberikan pemasok sabu. Yakni, HR," lanjutnya. 

Pada saat diamankan oleh petugas kepolisian, HR mengaku barang tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya yang dititipkan kepadanya. 

Setelah diamankan HR dan bebebrapa caddy lainnya, Unit opsnal kemudian melakukan tes urine kepada HR maupun para caddy yang ada didalam gudang tersebut. 

"Kita cek urine mereka dan alhasil semua positif pemakai sabu. Namun, untuk HR kita langsung gelandang ke Polres Tarakan guna proses lanjut dan caddy yang posotif kita serahkan ke BNN guna direhabilitasi," tutur Deny.

Selain mengamankan HR, petugas berhasil mendapatkan barang bukti, Berupa empat bungkus sabu dan alat hisap berupa bong yang kosong. 

"Saat ini HR sudah diamankan di rutan Polres Tarakan,  akibat ulahnya, Tersangka dikenakan pasal 112 ayat 1 junto pasal 114 ayat 1 Undang undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya pidana penjara maksimal 5 tahun penjara,” tutup Deny. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM