Paslon Umi - Mado Resmi Daftar Di KPU

Tuesday, January 9, 2018 | 16:32

Bagikan:
Dok. Saat pasangan calon Umi - Mado mendaftarkan diri di KPU Tarakan yang diterima lansung oleh ketua KPU Dwi Teguh Subagyo.(09/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Hari ini selasa (9/1) sekira pukul 09.00 wita. Pasangan calon Walikota Tarakan Umi Suhartini Dan Maharudin Mado resmi lakukan pendaftarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan.

Dalam kedatangan tersebut,  Pasangan Calon (Paslon)  Umi Suhartini dan Maharudin Mado diiringi berbagai pakaian adat, serta gendangan rabana. "Mulai dari pakaian adat Suku Tidung, Suku Bugis, Suku Batak, Toraja, Banjar dan seluruh adat yang ada di Kota Tarakan," jelas Umi Suhartini, calon walikota Tarakan. 

Paslon tersebut juga menyerahkan berkas dan mendaftar ke KPU dengan jalur independent. 

Terpisah, Ketua KPU Tarakan Dwi Teguh Subagyo mengatakan, berkas Paslon saat ini sudah direkapitulasi tingkat Kota, sudah Cukup dan  diserahkan ke pihak KPU untuk Dilakukan penelitian. "Jadi saat ini kita akan lakukan verifikasi pada tamggal 10 sampai 26 januari," tuturnya. 

Kemudian itu juga,  terkait dengan adanya kekurangan dukungan sebanyak 131 dukungan. Pihak Paslon Umi Suhartini dan Maharudin Maddo harus menyelesaikan dan menyerahkan kekurangan tersebut sebelum jatuh tempo. 

"Paska verifikasi maka tim pasangan harus menyerahkan berkas tersebut pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2018 sebanyak 2 kali 131 menjadi 262 dukungan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM