Pasangan SOBAT Daftar Ke KPU Tanpa PKB

Monday, January 8, 2018 | 23:35

Bagikan:
Dok. Saat pasangan SOBAT mendaftarkan diri ke KPUD Tarakan yang diterima lansung ketua KPUD Tarakan Teguh Dwi Subagyo.( 08/01 )


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bakal Calon Walikota dan Wakil walikota Tarakan yakni Ir. Sofyan Raga-Sabar Santuso (SOBAT) resmi mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)Tarakan Diikuti iring-iringan pendukung dan pengusung SOBAT, pada senin (8/1), sekira pukul 15.00 wita. 

Dalam pendaftaran yamg dilakukan pasangan walikota Tarakan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Tarakan hanya menetapkan empat partai.
"Jadi yang mengusung Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)," jelas Teguh Dwi Subagyo, Ketua KPU Tarakan.

Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya mendukung terhadap pasangan SOBAT tidak memenuhi syarat dukungan. Pasalnya,  Surat Keputusan (SK) tidak ditanda tangani ketua dan sekretaris DPC PKB. 

"Jadi PKB itu setelah kita lihat dokumennya, mengenai syarat terkait pencalonan tidak di tanda tangani oleh partai PKB," lanjutnya. 

Artinya partai PKB harus dikeluarkan dari koalisi gabungan parpol pendukung Sofyan Raga dan Sabar Santuso yang awalnya 11 kursi menjadi 9 kursi.

Sementara itu, Bakal calon Walikota Tarakan Ir Sofyan Raga mengatakan,  Merasa kecewa, Pasalnya, pihaknya sudah merasa cukup dengan dukungan empat partai tersebut guna bertarung  pada pilwali Kota Tarakan.

"Jadi tidak apa-apa, karena itu hak partai. Kan sebelumnya ada 5, karena PKB tidak tanda tangani, jadi hanya empat saja," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM