Motor Raib Digondol Maling Warga Selumit Pantai Mengalami Kerugian 18 Juta

Sunday, January 7, 2018 | 00:35

Bagikan:
Ilustrasi


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Memasuki bulan pertama di Tahun 2018, 2 laporan masyarakat terhadap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Salah satunya yang menimpa Darmawati warga Rt 7 belakang BRI Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Dimana mengaku telah kehilangan kendaraannya yang diparkir didepan rumahnya, Pada hari jumat (5/1) sekira pukul 06.30 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardyanto menjelaskan, Korban yang saat itu menaruh atau memarkir sepeda motornya di depan rumahnya usai pulang jalan pada malam hari. Namun, pagi hari sepeda motor tersebut sudah tidak ada.“Jadi saat itu tetangga korban ingin meminjam sepeda motor, tetapi setelah dicek ,motor Darmawati sudah tidak ada didepan rumahnya,” jelasnya.

Setelah mengetahui sepeda motor tersebut tidak ada lagi. Darmawati bersama dengan tetangganya melakukan pencarian disekitar rumah, ternyata tidak ada yang mengetahui keberadaan motornya tersebut. “Korban sempat keliling rumahnya dan menanyakan ke tetangga, apa ada yang melihat motornya. Namun, tidak satupun tetangga yang melihat motor tersebut,” tuturnya.

Kemudian itu juga, Darmawati langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan. Akibat kejadian tersebut Darmawati mengalami kerugian sebanyak Rp 18 juta. “Jadi saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan untuk sepeda motor yang hilang berjeniskan Yamaha Mio Soul dengan bernomor Polisi KU 2696 GA dengan warna hitam. Saat diparkir korban sudah melakukan penguncian terhadap motor,” bebernya.

Denny juga menghimbau kepada masyarakat apabila memarkir atau menaruh kendaraan sepeda motor diharapkan melakukan kunci ganda atau kunci stang. Selain itu juga sepeda motor ditaruh didalam rumah atau ditempat yang aman. “Jadi jangan taruh motor sembarangan, kalau bisa simpanlah ketempat yang aman untuk mengantisipasi hal seperti ini,” tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM