Mantap !! PWI Akan Memperjuangkan Kesejahteraan Wartawan

Monday, January 29, 2018 | 10:22

Bagikan:
Photo : Acara pelantikan pengurus PWI Tarakan masa bakti 2018-2021 digedung serbaguna kantor walikota Tarakan.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara, Datu Iskandar resmi melantik pengurus PWI Tarakan masa bakti 2018 -2021, minggu (28/1) digedung Kenawai Pemeritah Kota Tarakan.

Sebanyak 25 orang pengurus PWI Tarakan yang dilantik sangat rapi. Masing-masing memakai stelan yang elegan, yakni jas, yang berpadu dengan celana bahan hitam serta sepatu kulit. Tampak pula beberapa pimpinan OPD, anggota dewan, kepolisian, pihak-pihak instansi lainnya. 

Dalam pelantikan kepengurusan tersebut, Ketua PWI Kaltara, Datu Iskandar mengatakan, pihaknya mendukung dengan terbentuknya PWI Tarakan. Apalagi ditahun 2018 ini merupakan Tahun Politik. 

"Jadi harapan saya agar media lebih menunjukan integritas, ketidak berpihak dan mendahulukan kepentingan publik, negara dan berpihak kepada kode etik jurnalistik," jelasnya usai pelantikan PWI Tarakan.

Lanjutnya, wartawan yang berpihak pada salah satu pasangan calon (paslon) diwajibkan untuk mengundurkan diri dari profesinya. "Jika berpihak pada satu paslon, wartawan harus cuti. Tapi saat ini kita belum ada laporan mengenai itu," lanjut Datu. 

Disisi lain, Ketua PWI Tarakan, Sultan Pradana menjelaskan, dengan terlantiknya kepengurusan PWI di Kota Tarakan, dalam waktu dekat PWI Tarakan akan mengadakan uji kompetensi. Bukan hanya itu, kesejahteraan wartawan Tarakan dianggap masih di bawah rata-rata.

"Kita akan adakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan kedepannya, jangan lagi ada yang bilang wartawan abal-abal Kami menghindari seperti itu. Kami juga akan buka jalan teman-teman jadi anggota PWI Tarakan," Ujarnya. 

Selain itu, dengan adanya indikasi wartawan abal-abal tersebut dengan melakukan pemerasan, pihaknya belum mendapati hal tersebut. Namun, jika adanya wartawan abal-abal tersebut pihaknya akan melakukan penindakan.

"Kita akan tindak bila ada, kami juga mengantisipasi hal itu, dan bila nanti sudah dilakukannya UKW terhadap wartawan, pastinya akan mengetahui kode etik dan undang-undang pers," tutupnya. (AD)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM