Kembangkan Kasus Sabu Pasutri, Istri DD Adalah Pelaku Pencurian Di Beberapa Tempat

Wednesday, January 17, 2018 | 11:58

Bagikan:
Dok.Tersangka EM Di Mapolres Tarakan


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dengan ditangkapnya pelaku narkotika sepasang suami istri dengan berinisialkan DD dan EM. Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan telah melakukan pengembangan, ternyata EM istri DD merupakan pelaku pencurian dibeberapa tempat di Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, AKP Choirul Jusuf mengatakan, Dari pengembangan yang dilakukan Jatanras, dan teryata EM pernah dilaporkan dalam kasus pencurian."Jadi ada dua korban yang melaporkan dengan kasus pencurian, yang pertama itu kejadiannya pada tanggal 23 Desember lalu,” jelasnya, selasa (16/1).

Lanjutnya,  dalam laporan tersebut, korban yang berinisialkan LN yang saat itu memiliki toko sembako dan EM pun pura-pura membeli. "LN itu dibuat sibuk sama EM, pas LN lengah, EM langsung mengambil Hp LN dan berhasil membawa kabur sebuah Hp yang bermerek Samsung C9,” lanjutnya. 

Selain itu, Tidak hanya melakukan aksinya sekali tersebut, EM kembali melancarkan aksinya di sebuah tempat dengan melakukan modus yang sama, dengan korban berinisialkan MN. 
"Jadi sekitar 11 Januari lalu, EM melakukan aksinya dengan modus sama dengan TKP di Kelurahan Karamg Rejo," tuturnya. 

Lebih lanjut Choirul menjelaskan bahwa, Dalam aksi keduanya EM berhasil membawa kabur Hp milik korban yang bermerek Oppo F3. Dari dua laporan tersebut, polisi kemudian dengan gencar mencari keberadaan pelaku. Baru pada Sabtu lalu polisi berhasil membekuk EM bersama suaminya saat ingin pesta sabu-sabu dirumahnya yang berada di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Selumit.

“Selain dikenakan pasal narkotika, pelaku juga akan dikenakan pasal pencurian yang ia lakukan yaitu pasal 362 KHUP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun,” tutupnya. (AD/AS) 

Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM