Karena Menghina Kepala Negara, AJ Ditangkap Tim Cyber

Monday, January 22, 2018 | 01:03

Bagikan:
Dok. Saat tersangka AJ diperiksa oleh pihak kepolisian Polres Probolinggo.


KORANDIGITALNET.COM - Ujaran kebencian terhadap pemimpin negara atau kepala daerah dijejaring sosial, seperti Facebook sedang marak belakangan ini, mulai dari menghina bahkan menfinahnya.

Demikian halnya yang dilakukan oleh pria berinisial AJ, Dimana dirinya diciduk oleh Tim Cyber Satreskrim Polres Probolinggo, AJ ditangkap karena menshare gambar wajah Presiden Jokowi yang bertuliskan " Pangeran Nipunegoro" di akun Facebook pribadinya.

Bermula saat tersangka AJ mengomentari sebuah status di grup Facebook pusat informasi Probolinggo, Dan AJ pun menggunakan akun pribadinya, AJ membalas sebuah komentar dengan mengirimkan gambar wajah Jokowi dengan nama Pangeran Nipunegoro.

Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal bahwa, " Tersangka ini diduga telah menyebarkan konten yang bersifat melecehkan seseorang, dalam hal ini seorang pemimpin Negara, AJ ditangkap ditempat dia bekerja di Jl.Abdurahman Wahid Probolinggo, Ia kami tangkap karena melanggar UU ITE," Kata Alfian.

Lebih lanjut Alfian menjelaska, Kalau sitersangka ini mengaku dihadapan penyidik,Kalau dirinya tidak berniat menghina Presiden yang notabene adalah simbol Negara, AJ menyimpan gambar tersebut dari sebuah grup facebook, Dan secara spontan menyebarkannya, " Tersangka telah menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulanginya, Namun tentunya, proses penyelidikan akan terus kita lanjutkan," Kata Kapolres Probolinggo ini.

Saat ini AJ telah diperiksa dan dimintai keterangannya oleh pihak Tim  Cyber dan Atas perbuatannya, Tersangka AJ akan dijerat UU ITE no 19 tahun 2016, dengan ancaman hukuman, 6 tahun kurungan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM