Jalan Santai Di Tanjung Selor Diikuti Dari Berbagai Elemen Masyarakat

Saturday, January 6, 2018 | 14:05

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memberikan paket wisata kepada peserta dari FKUB yang hadir pada perayaan Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama RI, Di Lapangan Agatish Tanjung Selor.(06/01).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama RI, Diselenggarakan Kegiatan Jalan Sehat yang dimulai dari Lapangan Ahmad Yani dan finis di Lapangan Agatish Tanjung Selor, Sabtu (06/01/2018)

Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie mengatakan, Sangat salut dengan antusias masyarakat yang tetap semangat mengikuti jalan santai pagi ini, walaupun sedang turun hujan, Nantinya ini akan menjadi penyemangat dan basis guna menyongsong masa depan Kaltara yang lebih baik lagi.

"Kita berdoa untuk tetap bersyukur, supaya hujan ini menjadi berkah untuk menuju Kaltara terdepan," Urai Irianto.

Tema kali ini, yaitu, " Tebarkan Kebaikan" melalui kegiatan jalan santai yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai agama dan elemen lainnya, Hal ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persatuan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara ini juga mengatakan, Bahwa, Beragama itu merupakan fitrah bagi semua manusia, Namun kita sekarang menghadapi tantangan yang kompleks di kehidupan beragama dalam keberagaman, Ini perlu menjadi introspeksi kita sebagai umat beragama di Indonesia Salah satunya adalah menghormati hak orang lain, Dan hukum dilaksanakan dengan tegas dan konsisten," Kata Irianto 

Lebih lanjut Irianto menguraikan, Dirinya berharap, Tema tebarkan kebaikan ini tidak hanya menjadi retorika semata, Namun harus dipraktekkan dalam kehidupan nyata agar mengasah rasa kemanusiaan kita yang hidup dalam keberagaman," urainya.

Ajaran agama masing-masing akan menjadi basis pembentukan karakter, Sehingga rasa kemanusiaan yang semakin menipis, Dapat kembali terasah dan mau menolong terhadap sesama, Dijaman teknologi ini, kita diberi kemudahan untuk mencari ilmu pengetahuan, Fasilitas sarana pendidikan sudah disiapkan, Akan tetapi, akhlak sebagian besar orang justru makin pudar.

"Ini merupakan tantangan tokoh agama untuk mengantisipasinya, Teknologi sekarang pun sudah canggih, tapi dari situ pula kita sering melihat berita-berita tidak benar, fitnah dimana-mana, Saya juga mengajak untuk kepada kita semua, untuk meninggalkan hal buruk selama tahun 2017, mari kita sambut 2018 ini dengan meningkatkan perilaku dan kebaikan agar Allah SWT menambahkan keberkahan bagi kita," Pesan Irianto.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kaltara ini berpesan, "Mari kita berusaha untuk menjadi orang yang beruntung, sehingga kita mewarisi hal-hal baik untuk anak cucu kita, kita juga untuk belajar dari daerah lain, karena Pemerintah dan masyarakatnya berusaha berinovasi dan berkreasi, Oleh karena itu, mari wujudkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari," Tutup Irianto. ( Babe/AS ) 
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM