Jajaran Pemprov Kaltara Berkunjung Ke PT Dirgantara Indonesia

Friday, January 12, 2018 | 16:03

Bagikan:
Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie


KORANDIGITALNET.COM - KALTARA - Keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam rencana pembelian pesawat Nurtanio N-219, Hari ini Gubernur Kaltara, Wagub Kaltara, ketua dan wakil ketua DPRD Kaltara, Bupati Malinau, Bupati Nunukan, Bupati Bulungan serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltara mendatangi Kantor pusat PT.Dirgantara Indonesia (DI) guna mendengarkan pemaparan Product profile N-219 Nurtanio oleh jajaran direksi PT DI (Persero) Bandung Jawa Barat.

Dari jajaran direksi PT DI, hadir Dirut PT DI Elfien Goentoro didampingi para direkturnya, serta Program Manager N-219 Budi Sampurna dan beberapa kepala divisinya.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyampaikan, rencana pembelian pesawat N-219 adalah untuk kepentingan kontinuitas transportasi udara diwilayah perbatasan Kalimantan Utara.

"Seperti yang dipaparkan tadi, pesawat Nurtanio memang didesain untuk wilayah dengan karakteristik seperti di Kaltara, Sehingga kendala kondisi topografi yang bergunung-gunung seperti di Kaltara sudah bukan halangan lagi," Kata Irianto.

Lebih lanjut Irianto menjelaskan bahwa, "untuk mewujudkan rencana pembelian ini, Saya harapkan semua bergerak cepat, Untuk itu, saya sudah perintahkan kepada Asisten ISI Setpov Kaltara, Bersama OPD terkait lainnya untuk membentuk tim kecil guna melakukan proses negosiasi percepatan proses pembelian pesawat Nurtanio," Tutur Irianto.

Tahun ini, sedianya diestimasikan 1 unit pesawat Nurtanio sudah dapat mulai dipesan, lalu diproduksi sesuai dengan kebutuhan Pemprov Kaltara. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM