Irianto Dipercaya Menjadi Koordinator Kerjasama Pembangunan Sekalimantan

Monday, January 15, 2018 | 11:24

Bagikan:

Dok. Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berbincang sebelum menghadiri pelantikan Pj Gubernur Kalimantan Barat.(15/01).


KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Sesuai hasil rapat di Kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Utara pada hari Minggu kemarin, dimana dalam rapat tersebut, juga dibahas tentang agenda kegiatan Pemerintah Provinsi, Pagi ini, Senin (15/01/2018), Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie diterima Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Senin (15/01/2018).

Dalam pertemuan itu, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dan Mendagri membicarakan tentang tindak lanjut rencana Pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) di Tanjung Selor, Pemprov akan meminta agar mempercepat Inpres KBM, yang akan diusulkan melalui Kemendagri ke Sekretaris Negara RI, Yang merupakan hasil rapat di Kantor Sekretariat Negara pada hari Senin, 8 Januari 2018 lalu.

"Pertemuan  saya  dengan Pak Tjahjo Kumolo sebelum kami mengikuti pelantikan Pj Gubernur Kalimantan Barat, Saya meminta agar penerbitan Inpres Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor ini dipercepat," Kata Irianto.

Irianto menguraikan, Lewat penerbitan Inpres ini, tentunya sangat mempermudah setiap Kementerian terkait untuk menyediakan anggaran untuk berbagai kegiatan di KBM Tanjung Selor tersebut," Urainya.

Selain bertemu Mendagri, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Juga menjadwalkan bertemu dengan Menteri PUPT pada hari Kamis mendatang,  Guna meminta dukungan pendanaan dari kementerian PUPR untuk kegiatan pembangunan kantor OPD dan Kantor Gubernur Kaltara di KBM Tanjung Selor, Dan juga pendanaannya melalui Inpres tersebut.

Berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Utara Ke-5 ,Gubernur Kaltara secara khusus mengundang Mendagri untuk hadir pada upacara HUT Provinsi termuda ini, Yang akan dilansungkan pada tanggal 22 April 2018, "Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara mengundang bapak Tjahjo Kumolo untuk hadir pada tanggal   bahwa, Atas undangan Pemprov Kaltara tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo lansung memerintahkan protokoler dan plt Sekjen, Agar mengagendakan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara pada 21-22 April 2018," Jelas Irianto.

Dalam kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ke Kaltara, juga di agendakan membuka pertemuan Gubernur dan Bappeda serta OPD terkait se Kalimantan, Dimana, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie mendapat giliran sebagai koordinator Kerjasama Pembangunan Sekalimantan.

"Hal lain yang saya laporkan ke pak Tjahjo adalah, Terkait persiapan Pilkada Tarakan dan beberapa hal lainnya yang bersifat aktual dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah," Tutup Irianto.

Selain bertemu Mendagri, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Juga menjadwalkan bertemu dengan Menteri PUPT pada hari Kamis mendatang,  Guna meminta dukungan pendanaan dari kementerian PUPR untuk kegiatan pembangunan kantor OPD dan Kantor Gubernur Kaltara di KBM Tanjung Selor, Dan juga pendanaannya melalui Inpres tersebut. (HH/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM