Dalam Waktu Dekat, Bus Pelayanan SIM Keliling Akan Beroperasi

Wednesday, January 3, 2018 | 20:17

Bagikan:
Dok. Bis pelayanan SIM keliling bantuan dari Mabes Polri tiba di Tarakan.(03/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Polres Tarakan terus melakukan pembenahan. Yakni, adanya Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling.

Terkait hal itu, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Perwira Urusan Subbag Humas Ipda Deny Mardiyanto menjelaskan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tarakan mendapatkan bantuan satu unit Bus Operasional SIM keliling (Mobile) untuk memudahkan masyarakat Tarakan dalam pembuatan SIM.

“Kita dapat bantuan dari Mabes Polri dengan satu unit Bus Sim Mobile pada selasa (2/1) dan Bus ini nantinya akan berkeliling di daerah Kota Tarakan,” jelas Denny saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/12)

Bus SIM Mobile ini sudah ada sejak selasa kemarin. Namun saat ini belum bisa di jalankan. Pasalnya pihaknya masih menunggu Operator dari Mabes Polri.

“Jadi saat ini kita belum bisa gunaka, karena kita menunggu operatornya langsung dari Mabes Polri dan Polda. Nanti kalau mereka sudah datang dan diinstal baru kita bisa mulai mengoperasikan,” terangnya.

Jika kedepannya bus SIM Mobile sudah dapat dioperasionalkan, maka masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan kepengurusan SIM, Sementara ini belum bisa melayani pembuatan SIM baru dulu. Namun, yang akan dilayani bus SIM Mobile hanya sebatas perpanjangan sim saja yang masih diberlakukan.

“Jadi sementara ini kalau Pembuatan SIM baru harus memulai dari proses di Kantor Satlantas Polres Tarakan untuk melengkapi persyaratannya terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu, mengenai rute kelilingnya Bus SIM Mobile ersebut, Denny menuturkan, Bus tersebut akan mendatangi pusat-pusat keramaian yang ada di Kota Tarakan. “Bus ini juga nanti akan berpindah-pindah. Bahkan rute yang jauh seperti Juata Laut dan Tanjung Pasir serta amal akan mendatangi daerah-daerah terpencil tersebut,” ungkapnya.

Dengan adanya bus SIM Mobile ini, Deny berharap pelayanan yang dilakukan pihak Kepolisian khusunya Polres Tarakan dapat lebih merata ke daerah-daerah yang jarang terjangkau. Sehingga, masyarakat Tarakan yang ingin melakukan perpanjangan SIM tidak lagi perlu susah-susah mendatangi Mako Polres Tarakan.

“Jadi program ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan memudahkan masyarakat yang sulit terjangkau untuk melakukan pembuatan SIM,” tutupnya. (Ad/As)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM