Berkelasss !! RSUD Tarakan Masuk Kategori Bintang 5

Wednesday, January 31, 2018 | 21:19

Bagikan:
Photo : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Peningkatan pelayanan terhadap pasien yang ingin berobat, Tentu berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan suatu rumah sakit, Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan sekarang sudah masuk kategori rumah sakit bintang 5. 

Penilaian ini berdasarkan hasil Survei Akreditasi Rumah Sakit (SARS) versi 2012 oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dilakukan November 2017, yang menyatakan RSUD Tarakan lulus tingkat paripurna. Hasil SARS ini disampaikan pada Desember tahun lalu. 


"Selamat saya ucapkan kepada Dirut (Direktur Utama) dan seluruh manajemen RSUD Tarakan yang telah berupaya memenuhi ekspektasi masyarakat Kaltara akan perbaikan layanan kesehatan.," Kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto.

Status lulus paripurna ini, Menjadi lecutan untuk dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan apa yang sudah dilakukan dan diraih sejauh ini. 

Menurut Gubernur Kalimantan Utara ini, Bahwa, Denganan status paripurna itu juga, sedianya RSUD Tarakan telah memenuhi seluruh standar 15 kelompok kerja (Pokja) yang menjadi bahan penilaian surveyor," Urai Irianto.

Lebih lanjut Irianto menjelaskan, Dengan kata lain, RSUD Tarakan meraih tingkatan Bintang 5 berdasarkan hasil SARS. Ini sungguh sebuah hal yang patut dibanggakan dan patut menjadi contoh bagi RS lain di Kaltara," Terangnya. (Babe/A$)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM