Badrun Dan Laura Hafid Hadiri Pelantikan Pakuwaja Nunukan

Sunday, January 28, 2018 | 12:15

Bagikan:
Sekprov Kaltara yang didampingi Bupati Nunukan Hj Laura Hafid Menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pakuwaja Nunukan. (27/01).


KORANDIGITALNET.COM - NUNUKAN - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara H Badrun, MenghadirI pelantikan  dan deklarasi Paguyuban Keluarga Besar Jawa ( Pakuwaja ), masa bakti 2018-2023, di Kabupaten Nunukan.(27/01/2018).

Dalam acara pelantikan tersebut, juga dihadiri Bupati Nunukan Hj Laura Hafid, Ketua DPRD Nunukan H Dani, FKPD , Serta seluruh jajaran pengurus Pakuwaja Kalimantan Utara se-Kaltara dan masyarakat Nunukan.

Dalam sambutannya, H Badrun mengatakan, Secara pribadi ia sangat berterima kasih kepada Bupati Nunukan, DPRD dan FKPD Kabupaten Nunukan, " Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan yang sempat hadir pada acara pelantikan Pakuwaja ini, Wabil khusus buat, ibu Hj Laura, Ketua DPRD, Pengurus Pakuwaja Nunukan, Aparat keamanan, para sesepuh, pengurus kesenian Pakuwaja, serta panitia penyelenggara, yang mana telah mensukseskan acara pelantikan ini," Kata Badrun.

Lebih lanjut Sekprov Kaltara dan juga calon walikota Tarakan ini berpesan, " Dengan terbentuknya kepengurusan Pakuwaja Kabupaten Nunukan, yang mana secara resmi telah dikukuhkan, Saya berharap agar wadah ini menjadi tempat mempererat  silaturahmi dan menjadikan momentum penting, guna mengangkat marwah dan pemberdayaan warga Jawa yang ada di Nunukan ini, Pakuwaja mesti ikut ambil bagian dalam hal percepatan Pembangunan, agar Kabupaten Nunukan menjadi maju dan sejahtera," Pesannya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, H Badrun pertama kali bertugas sebagai abdi negara di wilayah paling Utara di provinsi Kaltim, sebelum terbentuknya kaltara yaitu di Kabupaten Nunukan, Badrun menjabat sebagai Kasi Pembangunan di Kantor pembantu Bupati pada tahun 1989 - 1994, Sebelumnya, Badrun juga menjabat sebagai staf Biro Kepegawaian Daerah di Provinsi Kalimantan Timur dan berpindah jabatan sebagai Camat Tarakan Timur pada tahun 1994.

" Sekali, Saya sangat berterima kasih dan bersyukur bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Nunukan, khususnya Pakuwaja, Saya yakin, Pakuwaja Nunukan bisa menjaga tali silaturahim antara sesama suku Jawa dan sesama suku lain, kita adalah satu dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, Sekali lagi, Terima kasih Bupati Nunukan Hj Laura Hafid dan bapak ketua DPRD Nunukan atas waktu dan kesempatannya, untuk hadir dalam acara pengukuhan Pakuwaja ini," Urai Badrun. (BD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM