Awasss !! Jelang Pemilukada Tarakan, Polres dan Kodim 0907 Lakukan Razia Di THM

Sunday, January 28, 2018 | 15:07

Bagikan:
Saat dilakukannya razia gabungan terhadap Tempat Hiburan Malam oleh Polres dan Kodim 0907 Tarakan. (27/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Tarakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Tarakan serta Personil Kodim Tarakan melakukan patroli dan razia minuman keras hingga preman diwilayah hukum Polres Tarakan, pada sabtu (27/1) sekitar pukul 21.00 wita. 

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Taharman mengatakan, dalam razia dan Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) melakukan razia kebeberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Tarakan. "Jadi untuk kegiatan cipkon tadi malam THM  yg disasar adalah Karang Agas, Jaguar, Bahtera dan Surya Golden," jelas Ipda Taharman.


Dalam Razia yang dilakukan Polres Tarakan serta personil Kodim 0907 tersebut,  petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan  melalukan pemeriksaan terhadap karaoke yg menjual miras tanpa ijin.

"Dari 4 THM, Ada 1 THM yang tidak memiliki izin penjualan miras itu. Yakni, Karang Agas dikenakan Perda Perda no.23 tahun 2000 tentang larangan pengawasan dan pengendalian peredaran dan penjualan minuman beralkohol," tuturnya. 

Selain itu, petugas mengamankan 4 dos miras dari THM yang tidak memiliki izin penjuakan miras tersebut. Selanjutnya akan dikenakan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring). "Jadi pemilik THN itu diancam pidana kurungan maksimal 6 bulan atau denda maksimal Rp 5 juta," ungkapnya. 

Polres Tarakan serta Kodim 0907 akan  terus melakukan kegiatan Cipkon, agar situasi kamtibmas dikota Tarakan tetap kondusif menjelang Pemilukada tahun 2018. "Kita akan terus lakukan razia ini ke THM lainnya yang ada di Kota Tarakan guna menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Tarakan," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM