Awas ! Teroris Sudah Melirik Kaltara

Friday, January 5, 2018 | 19:57

Bagikan:
Dok. Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Hipni Maulana Farhan


KORANDIGITALNET.COM - TARAKANMeluasnya jaringan teroris di Indonesia kini hingga sampai daerah perbatasan yakni, Kalimantan Utara. Pasalnya, kemarin (2/1) Densus 88 berhasil mengamankan terduga teroris di Nunukan dengan pria berinisialkan RN. 

Dalam penangkapan tersebut, RN yang diduga teroris tersebut langsung dibawa ke markas Densus 88 untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut. Dengan adanya pelaku teroris yang diamankan dari Kaltara yakni Nunukan, berarti bisa dimungkinkan para teroris sudah mulai melirik Kaltara untuk dijadikan tempat persembunyian atau lokasi baru mereka.

Terkait hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0907 Tarakan, Letkol inf Hipni Maulana Farhan mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan teroris yang ada diwilayah Tarakan.

"Kita akan siap membackup, mencegah dan mengawasi terhadap informasi adanya teroris di Tarakan ini, apalagi kita lihat di Nunukan dengan adanya tangkapan teroris itu," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pengawasan langsung terhadap gerak gerik teroris yang ada di Kaltara ini, Dan pihaknya juga siap membantu Polri dalam memberantas terorisme di Kota Tarakan khususnya di Kaltara.

"Jadi kita sudah dapat perintah dari atasan untuk memberikan pengawasan dan alhamdulillah, hingga saat ini di Tarakan sudah berlangsung aman. Antisipasi tetap kita lakukan, karena seluruh satuan TNI sudah diperintahkan untuk mewaspadai berkembangnya aksi teroris di daerahnya masing-masing,” tandasnya. 

Selain itu juga, pihaknya sudah melakukan penekanan terhadap babinsa masing-masing daerah yang ada di Kota Tarakan untuk memberikan informasi terhadap masyarakat untuk mencegah adanya terorisme.

"Sementara ini saya juga kan masih baru di Tarakan ini, Saya akan terus melakukan koordinasi terhadap masyarakat bila ada diduga teroris didaerah mereka," tutupnya. (AD/AS).


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM