Astaga!!!...Kapal Tenggelam Lagi Di KTT

Wednesday, January 17, 2018 | 21:47

Bagikan:
Dok. Saat evakuasi muatan dari kapal Bintang Timur yang tenggelam.(17/01/2018).


KORANDIGITALNET.COM - TIDUNG PALE - Warga Tidung Pale dikejutkan dengan adanya kapal motor bernama KM.Bintang Timur, Yang mengangkut bahan sembako, Sore tadi karam disamping Dermaga Tunong Taka Kabupaten Tanah Tidung, Saat akan bongkar muatan.(17/01/2018).

Kapal KM Bintang Timur bertolak dari Tarakan menuju Kabupaten Tanah Tidung dan Kabupaten Malinau, Guna membawa barang sembako dan bahan bangunan dan beberapa barang lainnya, Mengalami musibah tenggelam

Nahkoda kapal yang sempat dimintai keterangannya (Haruna)  mengatakan bahwa, Awalnya Kapal Bintang Timur ini sedang berlabuh dan akan menurunkan sebagian muatannya, " Saya juga tidak habis pikir pak, Soalnya, tadinya kapal ini kandas karena air surut, tapi secara tiba-tiba mengalami kemiringan, pada hal muatan kami tidak terlalu banyak, Tapi, yang namanya musibah ya mau bagaimana lagi pak," Kata Haruna kepada korandigitalnet.


Sementara itu, Menurut saksi mata yang berada di tempat kejadian karamnya kapal tersebut ( Erwin ) mengatakan, Bahwa,  Kapal Bintang Timur ini bermuatan Sembako, bahan bangunan dan beberapa muatan lainnya, " Kapal ini rencananya akan membongkar muatannya di dermaga itu, setelah itu ke Malinau, tapi entah kenapa kapal langsung miring kesebelah kiri, dugaan sementara, akibat dari karamnya kapal ini, Diduga dibawah kapal ada tunggul kayu yang mengganjal bawah kapal, Soalnya kapal tadinya kandas,  Kemungkinan juga akibat dari terlalu banyaknya muatan dari yang seharusnya dia muat," Kata Erwin.

Akibatnya dari tenggelamnya kapal motor Bintang Timur ini, Mengakibatkan Seluruh muatannya jadi basah oleh air sungai, Namun beberapa barang muatan masih sempat diselamatkan oleh warga yang membantu mengevakuasi bahan sembako tersebut.

" Soal kerugian dari yang punya barang belum bisa kita tahu, Yang pasti mencapai ratusan juta rupiah, Kapal sangat sarat dengan barang, mulai dari palka depan sampai diburitan kapal semua terisi dengan barang, kebanyakan terburkus kardus," Tutur Erwin.

Hingga berita ini kami turunkan, belum ada konfirmasi siapa nama pemilik kapal dan pemilik barang yang dimuat oleh kapal Bintang Timur tersebut. ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM