Astagaaa !! Edarkan Sabu, Nenek Paruh Baya Diamankan Polisi

Thursday, January 25, 2018 | 20:32

Bagikan:
Photo tersangka EM dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Resort Tarakan. (25/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Entah apa yang dipikirkan nenek paruh baya ini, yang berinisialkan EM (51) yang harus mendekam dibalik jeruji besi, akibat bisnis barang haram yakni menjual narkoba jenis sabu-sabu, pada rabu (24/1) sekira pukul 00.30 wita. 

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Taharman menjelaskan, nenek paruh baya tersebut diamankan petugas saat melakukan transaksi barang haram, di Jalan Cendawan Rt 10 Keluruhan Selumit Pantai.

"Jadi, saat aparat kepolisian melakukan patroli, petugas mencurigai EM seorang pria tepat dipinggir jalan," jelasnya, kamis (25/1).

Lebih lanjut Tahanan menjelaskan, Karena gerak-gerik mencurigakan, petugas langsung mendekati tersangka terebut dan melakukan pemeriksaan terhadap nenek ini. "Hasil pemeriksaan, petugas mendapatkan 4 bungkus sabu tepat didalam tas EM dengan berat 0,3 gram sabu," lanjut pria yang biasa disapa Tahe ini. 

Selain mendapatkan sabu-sabu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan barang haram tersebut. 

“Jadi, Ada beberapa barang bukti turut diamankan, termasuk juga plastik pembungkus sabu, gunting, serokan, dompet, pipet kaca, jarum pembakar, dan uang tunai 430 ribu dari dalam tas pelaku,” tuturnya. 

Dijelaskan Taharman, dari keterangan pelaku saat dilakukan pemeriksaan, sabu-sabu tersebut didapatkan dari seorang pria yang berinisial DY dengan harga 250 ribu. Setelah itu pelaku membagi-bagi sabu-sabu yang ia beli untuk dijual bersama dengan AR, pria yang melarikan diri dari pengejaran petugas.

“Pelaku ini Resedivis dengan kasus yang sama," bebernya. 

Tidak hanya menjual sabu-sabu, tetapi dari pengakuan nenek tersebut, Dirinya merupakan pemakai Narkotika juga. Untuk teman EM yang melarikan diri, yaitu AR, hingga saat ini dijadikan DPO oleh pihak kepolisian. 

“Untuk pelaku akan kita kenakan pasal 112 ayat 1 subsider pasal 114 ayat 1,” tutupnya. (AD/AS).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM