ASN Tidak Hadir Tanpa Keterangan Akan Diturunkan Pangkatnya

Tuesday, January 2, 2018 | 15:49

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie memimpin apel pagi Pemprov Kaltara pada awal tahun 2018 dilapangan Agatish Tanjung Selor.(02/01)


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Pagi tadi dilapangan Agatish Tanjung Selor, Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie, Memimpin apel diawal tahun 2018. Selasa (02/01/2018).

Menyambut awal tahun, apel pagi tadi menjadi momen melakukan introspeksi terhadap kinerja pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sepanjang tahun 2017, Diharapkan bisa lebih baik ditahun 2018.

Irianto menyampaikan, " Melalui kesempatan ini, Saya berharap seluruh ASN ( Aparatur Sipil Negara ) di Kaltara terus bekerja dengan disiplin dan berintegritas, jujur serta memiliki semangat yang positif, Ditahun 2018 ini kita harus terus berusaha bekerja baik, introspeksi diri, apakah kita sudah bekerja dengan baik yang memenuhi janji sumpah sebagai ASN, Harus kita luruskan kembali niat kita sebagai ASN," Kata Gubernur Kaltara ini.

2018 ini, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menginginkan agar tidak ada lagi ASN yang melanggar aturan, ASN juga harus memahami aturan perundangan yang membahas tentang sistem kepegawaian, Mesti terus bertekad untuk lebih baik, hal sederhana mesti terus dilakukan dalam hidup agar semuanya berkah, Irianto selaku Gubernur menyampaikan terima kasih kepada ASN yang sudah bekerja maksimal.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bagi ASN yang tak masuk kerja hari ini tanpa keterangan dengan keterangan atau cuti, akan dievaluasi, Sebagaimana amanat Menpan-Rb, Akan diberikan sanksi tegas apa bila terbukti tidak hadir tanpa keterangan, berupa penurunan pangkat, Bahkan, untuk lingkup Pemprov Kaltara akan dicopot dari jabatannya, untuk ASN yang menduduki jabatan struktural ( dianggap melakukan pelanggaran berat )," tegas Irianto.

Lebih lanjut Irianto mengatakan, Prihal ketaatan dan kedisiplinan sebagaimana pelaksanaan upacara hari ini sudah disampaikan berulang kali melalui media massa, media sosial dan media lainnya, Penerapan sanksi ini harus ditindaklanjuti oleh setiap kepala OPD tanpa pandang bulu, Dan harus berani menjatuhkan dan merealisasikan sanksi kepada bawahannya yang tidak disiplin," tegas Gubernur Kalimantan Utara ini. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM