Alhamdulillah !! Tahun Ini, PLTU Akan Dimulai Pembangunan Fisiknya

Thursday, February 1, 2018 | 12:41

Bagikan:
Photo : Saat Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie Didampingi Chandra Lee, pimpinan PT General Energy Bali yang juga pmpinan PT Hydro Kayan Energi (KHE) mengunjungi PLTU Celukan Bawang Di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali.(31/01).


KORANDIGITALNET.COM - BALI - usai menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah II, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie menyempatkan untuk meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng, Bali.

Lokasi PLTU yang dikelola PT General Energy Bali ini memang lumayan jauh. Perjalanan ke sana pun cukup melelahkan, yaitu sekitar 3,5 jam perjalanan dari Kota Denpasar, ibukota provinsi Bali.

"Saya didampingi Chandra Lee, pimpinan PT General Energy Bali yang juga pmpinan
 PT Hydro Kayan Energi (KHE) yang akan membangun PLTA di Sungai Kayan, Peso, Kabupaten Bulungan,"Tutur Irianto.


PLTU yang berada di dekat pantai utara Pulau Bali ini, memiliki kapasitas terpasang 3 x 142 Megawatt (MW), Namun dalam pengoperasiannya sebesar kurang lebih 300 MW yang dijual ke PLN untuk selanjutnya memenuhi kebutuhan listik Masyarakat Bali.

Melihat PLTU Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng Bali tersebut,  yang menurut laporannya menghabiskan dana investasi sebesar Rp 7 triliun lebih itu, membuktikan grup PT KHE mampu membangun pembangkit listrik.

Irianto yakin, pembangunan PLTA oleh PT KHE akan bisa segera terealisasi pembangunannya, "Saya pun mengajak masyarakat dan seluruh pihak yang ada di Kaltara untuk mendukung, dan optimis bahwa PLTA di Kaltara akan segera terwujud," Tegas Gubernur Kaltara ini. (Babe/AS).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM