Alhamdulillah !! Jembatan Bulan Kaltara Sudah Disetujui

Tuesday, January 23, 2018 | 23:43

Bagikan:
Photo bersama, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Menteri PPN/Bappenas Ir. Wismana Adi Suryabrata.


KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie, Melakukan pertemuan dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Menteri PPN/Bappenas Ir. Wismana Adi Suryabrata, MIA di Ruang Kerja beliau Gedung Bappenas di Jakarta.(23/01/2018)

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tapi serius ini, Irianto Lambrie dan Wismana Adi mendiskusikan beberapa hal. 

Salah satu yang menjadi pembahasan adalah, Gubernur Kaltara berharap dimasukannya Rencana Pembangunan Jembatan Bulungan – Tarakan atau Jembatan Bulan ke dalam Blue Book (Buku Biru), sebagai syarat untuk memperoleh pinjaman atau bantuan dana luar negeri.

Sebelumnya, Pemprov Kaltara sudah menjalin kerjasama dengan China Road Bridge Corporation (CRBC), perusahaan asal China yang tertarik untuk membangun jembatan Bulan.

" Kita sudah melakukan pertemuan yang difasilitasi langsung oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Jakarta beberapa waktu lalu," Kata Irianto.

Masyarakat Kalimantan Utara mesti  bersyukur, Karena, rencana pembangunan jembatan tersebut sudah mendapat persetujuan dari pihak Kedubes RRT di Indonesia. Dan telah ditugaskan pimpinan CRBC untuk mengkongkritkan rencana pembangunan Jembatan Bulan dan tim CRBC telah melakukan survei ke lapangan di Kaltara. 

" Rencananya hasil survei tim ke lapangan akan dipaparkan kepada Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono," Terang Gubernur Kaltara ini. ( Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM