Alama..!!.. JN Dan AR Ditangkap Unit Jatanras Polres Tarakan Karena Curi HP

Tuesday, January 23, 2018 | 19:38

Bagikan:
Photo kedua tersangka dan barang bukti yang diapit oleh Tim Unit Jatanras Polres Tarakan. (23/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tarakan kembali melakukan penangkapan terhadap dua tersangka berinisialkan JN dan AR, pelaku pencurian 2 buah Handphone pada sabtu (20/1) sekira pukul 17.00 wita di Stadion Datu Adil.


Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Taharman mengatakan, kedua tersangka tersebut melakukan tindak pidana pencurian di dalam sebuah sepeda motor yang terparkir dipinggir jalan. 


"Jadi awalnya kedua pelaku itu ingin bertemu temannya. Namun saat menunggu, pelaku tiba-tiba mendengar suara handphone yang berbunyi didalam jok kendaraan Dan timbul niat kedua pelaku mencuri HP itu," jelasnya, selasa (23/1).


Lanjutnya, kedua pelaku mengambil HP tersebut dengan mengangkat dasbor jok sepeda motor yang terparkir dan langsung mengambil HP korban yang saat itu sedang joging di Stadion Datu Adil. "Pelaku langsung membawa kabur HP itu," lanjutnya. 


Kemudian itu juga, Setelah mengetahui HP yang semula disimpan didalam jok motornya telah hilang, korban langsung melaporkan kejadin yang menimpanya ke Polres Tarakan. Menerima laporan tersebut, Petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian ini dan Unit Jatanras Polres Tarakan berhasil menangkap dua pelaku pencurian Hp ini.


"Kita selidiki, kita pancing pelaku itu dan kita berhasil mengamankan JN di Kampung Satu sedangkan tersangka pria yang berinisialkan AR di tempat kerjanya di PT Idec," bebernya. 


Akibat ulah kedua tersangka tersebut, dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun penjara. "Jadi JN dan AR saat inj sudah kita amankan di rutan Polres Tarakan serta barang bukti 2 HP Android dan Motor korban pemilik HP itu," tutupnya. (ADAS)


Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM