Akhirnya !! Pelaku Curanmor di Jalan Lembaga Ditangkap Polisi

Wednesday, January 24, 2018 | 19:56

Bagikan:
Pelaku beserta barang bukti motor curian, yang diapit oleh Tim Jatanras Polres Tarakan.(23/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Tim gabungan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tarakan kembali meringkus pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang berinisialkan HN,  dijalan Yos Sudarso sedang asik nongkrong dirumah temannya berinisialkan DO, pada Selasa (23/1).

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Taharman mengatakan, awal kejadian sekitar 4 Desember 2017 lalu, sekitar jam 01.00 wita, tersangka pada saat diperjalanan tiba-tiba muncul fikiran ingin mencuri motor yang saat itu terparkir dipinggir jalan.

"Jadi di sekitar Jalan lembaga Karang balik di pinggir jalan dia menemukan atau melihat motor sedang parkir, motor Ninja dengan identitas nopol KT 7777 FE berwarna merah terparkir di jalan, seketika itu dia langsung ada niat untuk mengambil dan langsung membawa lari motor itu dengan mempreteli motor itu agar bisa hidup," jelasnya, rabu (24/1).

Lebih lanjutnya, setelah melakukan aksinya, keesokan harinya pelaku yang berinisialkan HN bersama rekannya, membongkar motor Ninja yang dirinya curi itu untuk mengecat ulang motor tersebut. "Motor itu sempat dicatnya agar tidak ada yang mengetahui motor miliknya itu barang curian," lanjut pria yang biasa disapa Tahe ini.

Setelah kepolisian dengan sigap melakukan pengembangan dari laporan curanmor pada 4 Desember lalu. Pelaku berinisialkan HM berhasil diamankan dirumah temannya yang saat itu sedang nongkrong pada Selasa (23/1) sekitar pukul 22.00 Wita.

"Sudah sekitar satu bulan HB ini jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan akhirnya berhasil ditangkap petugas," ujarnya. 

Sementara itu, akibat ulah tersangka yang berinisialkan HN, untuk mempertamggung jawabkan perbuatannya tersebut, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. "Saat ini pelaku sudah diamankan di rutan Polres Tarakan beserta sepeda motor yang dicurinya itu dan HN diancam dengan kurungan minimal 5 tahun penjara," tutupnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM