53,85 Gram Sabu Dimusnahkan Dengan Dilarutkan Kedalam Air

Wednesday, January 24, 2018 | 12:31

Bagikan:
Photo saat pemusnahan barang bukti sabu yang disaksikan oleh pihak kejaksaan dan kelima tersangka di Polres Tarakan.(24/01).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Unit Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan kembali melakukan pemusnahan Narkotika jenis sabu sebanyak 53,85 Gram dari 5 kasus yang diungkap petugas Satreskoba sejak November dan Desember 2017 lalu, pemusnahan dilakukan pada rabu (24/1) sekira pukul 10.00 wita.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam air serta disaksikan 5 tersangka dalam kasus tersebut. 

"Jadi tersangkanya masing-masing berinisialkan HR ditangkap pada 28 November dengan Barang Bukti (BB) 1,91 gram, SM dan AM ditangkap 26 November dengan BB 22,2 gram, AS ditangkap 13 Desember dengan BB 1,84 gram dan HJ diamankan 30 Desember dengan BB 44,69 gram," jelasnya, rabu (24/1).

Selain itu, petugas Satreskoba melakukan pemusnahan sabu tersebut sebagian BB dalam kelima kadus dengan menyisahkan 7 gram dari kelima kasus narkotika ini. "Dimusnahkan 26 bungkus, total keseluruhan sabu sebanyak 70,64 gram dan disisakan 7 gram sebagai barang bukti dipersidangan," ujar pria yang biasa disapa Tahe ini. 

Sementara itu, menurut pantauan awak media, dalam pemusnahan tersebut dihadiri, Kejaksaan Negeri Tarakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda). 

"5 tersangka juga langsung menyaksikan pemusnahan dan kelimanya tidak mengalami penyesalan dikarenakan dilakukannya pemusnahan barang tersangka, Mereka malah  tertawa," tandasnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM