488.64 Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Kaltara

Friday, January 12, 2018 | 13:46

Bagikan:
Dok. Saat petugas BNNP dan Kedua tersangka memusnahkan barang bukti.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan pemusnahan barang bukti, jumat (12/1), dengan berat 488.64 gram Narkotika jenis sabu, hasil tangkapan 2 tersangka yang berinisialkan SM dan MR pada 8 dan 24 Desember tahun 2017 lalu. 

"Jadi penangkapan SM dan MR itu merupakan pengembangan kasus BNPP Kaltim, kasus Ini kita kembangkan dan penangkapan yang dilakukan di Selumit dan di gunung daeng," jelas Kepala BNPP Kaltara, Brigjend Pol Drs Ery Nursatari.

Pertamakali yang ditangkap SM di daerah Selumit Pantai pada 8 Desember 2017 dengan total sabu 487,21 gram. Lalu kedua, MR ditangkap pada 24 Desember 2017 dengan berat sabu 1,43 gram. Keduanya langsung ditahan di BNNP Kaltara.

Dalam pemusnahan dihadapan awak media, Narkotika jenis sabu tersebut dilarutkan kedalam air. "Jadi setelah dilarutkan, air itu langsung kita masukan ke dalam toilet dan dari pengakuan kedua tersangka itu.  Mereka mendapatkan dari malaysia," tuturnya. 

Kemudian itu juga, sabu yang dimusnahkan tersebut yang rencananya tersangka ingin dilakukan pengedaran di Samarinda. "Jadi belum sempat berangkat, sabu ini sudah kita tangkap, SM ini merupakan pengedar lama yang dulunya sempat masuk penjara dan sudah bebas,  kini masuk lagi," tandasnya. (AD/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM