Walaupun Provinsi Termuda Namun Kaltara Mampu Menjadi Kebebasan Sipil Dengan Nilai Indeks Terbaik

Tuesday, December 5, 2017 | 11:29

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie dan beberapa  Provinsi lain yang menerima penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo di hotel Balairung Kartika Chandra Jakarta.(5/12)


KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Bertempat di Balairung Hotel Kartika Chandra Jakarta, Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie menerima penghargaan pencapaian Indeks Demokrasi Indonesia ( IDI ) bersama beberapa Provinsi lain di Indonesia. ( 5/12/2017 ).

Penilaian tersebut dilakukan  tim terpadu dan independen yang dikoordinasikan oleh Kemenko Polhukam bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Badan Statistik, para pakar/ahli, peneliti LIPI dan Akademisi.

Pada tahun ini Provinsi Kaltara yang tergolong masih muda namun mampu menjadi Provinsi yang mencapai kebebasan sipil dengan nilai indeks terbaik bersama provinsi Sulut, Sumsel, DIY, Babel, Bali, Maluku Utara, NTT dan  Bengkulu, Proses penilaian dan evaluasi dilakukan sejak Januari hingga Desember 2017.

Irianto meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kaltara untuk tetap menjaga dan memelihara atau bahkan meningkatkan nilai IDI, Karena hal ini merupakan salah satu penilaian dan indikator dalam pencapaian hasil-hasil pembangunan di daerah kita," Tutur Gubernur Kaltara ini.

Lebih lanjut Irianto menjelaskan bahwa, Indeks Demokrasi juga menggambarkan indikator kemajuan demokrasi juga menggambarkan indikator kemajuan demokrasi yang bersifat universal dan global," Jelas Irianto.

Pencapaian ini terwujud atas kerja keras, soliditas,kekompakan, kebersamaan dan kesungguhan pengabdian seluruh jajaran pemerintahan, TNI/Polri dan masyarakat Kaltara.

Mari kita tingkatkan indeks demokrasi di Kalimantan Utara ini, Kita mantapkan kebebasan sipil dengan tetap menjaga iklim kondusif yang aman, damai dan semangat persaudaraan," Himbau Irianto.(Babe/Ansor)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM