Wajar Sofian Raga Dua Periode Memimpin Tarakan

Thursday, December 21, 2017 | 22:52

Bagikan:
Dok. Sofian Raga -Sabar Santuso melakukan photo bersama dengan para pendukungnya di Hotel Tarakan Plaza, Rabu malam (21/12).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Aroma persaingan menuju kursi orang nomor satu di Kota Tarakan pada pilkada serentak 2018 mendatang, kini mulai terasa. Kamis (21/12/2017).

Bakal calon walikota dan wakil walikota Tarakan, Sofian Raga - Sabar Santuso (SOBAT) yang pertama kali melakukan deklarasi di Hotel Tarakan Plaza pada Rabu malam, yang mana dihadiri oleh partai pengusung, tokoh masyarakat dan para simpatisan, Guna memberikan dukungan dan doa, Agar nantinya Sofian Raga kembali' memimpin Tarakan ini.

Salah satu ketua partai pengusung SOBAT ( Mustafa ) yang hadir pada deklarasi tersebut mengatakan kepada korandigitalnet.com, " Sofian Raga wajar bila kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Tarakan, Karena, Sofian Raga saat ini masih menjadi Walikota, Artinya, Beliau sudah berpengalaman dan tau dengan kondisi Tarakan saat ini, Kita menginginkan pemimpin yang berpengalaman, bukan pemimpin yang hanya bisa mengobral Janji," Kata Mustafa.

Lebih lanjut Mustafa menguraikan, "Ibarat melamar pekerjaan disuatu perusahaan, Tentu syarat yang paling utama adalah pengalaman minimal dua tahun, Artinya, Tarakan butuh Walikota yang sudah punya skill dan kemampuan, yang sudah kenal dengan kondisi kota Paguntaka saat ini," Urainya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sufirman, warga pantai amal yang hadir pada deklarasi pasangan SOBAT, " Semenjak Tarakan dipimpin oleh Sofian Raga, pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Amal sudah terealisasi, Jalan yang dulunya bergelombang dan penuh dengan kubangan lumpur, kini telah dilakukan pengerasan dan bahkan sudah dilakukam pengaspalan, " Katanya.

" Jalanan yang sudah dilakukan pengerasan dan beraspal saat ini dimulai dari RT 6 Pantai Amal, Dan nantinya akan sampai RT 14, Tentunya hal tersebut memudahkan aktivitas para pengguna jalan, baik bkendaraan roda dua maupun roda empat, ini juga memudahkan warga Amal untuk membawa hasil lautnya, " Terang Firman.

Sementara itu, Kepada korandigitalnet.com, Kamil warga Sebengkok mengatakan, Bukti nyata atas kinerja Sofian Raga selama menjabat Walikota Tarakan adalah, pembangunan penanggulangan banjir, walaupun belum 100% selesai, namun manfaatnya sudah dirasakan oleh warga, Dulunya bila musim hujan, daerah Sebengkok ini pasti kebanjiran, Saat ini sudah tidak ada lagi, memang masih ada genangan air, Namun itu hanya efek dari galian yang belum ditutup, kan masih dalam tahap pengerjaan, " Terang Kamil.

Banyak hal yang telah dilakukan oleh Sofian Raga selama menjabat orang nomor satu di Tarakan, Selain pembangunan infrastruktur, Juga dibidang sosial, pendidikan dan olah raga, prestasi yang dicapai oleh putra-putri Tarakan, Sudah sampai ke manca negara, Bukti nyata kemampuan memimpin daerah sudah ditunjukkan oleh suami dari Juislinda Sofian Raga ini.

Bakal calon petahana Sofian Raga, Pada rabu malam mengajak kepada para pendukungnya, Untuk memberikan doa dan dukungannya kepada SOBAT, Untuk bersama-sama bahu membahu untuk kemenangan Sofian-Sabar. 

Seperti kita ketahui bersama, Bakal calon walikota Tarakan Sofian Raga - Sabar Santuso ( SOBAT ) diusung oleh beberapa partai, Partai Amanat Nasional ( PAN ), Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ), Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Partai Bulan Bintang ( PBB ), 5 partai pengusung dengan jumlah kursi 11, tentunya sudah melampaui syarat yang ditentukan oleh KPU sebanyak 5 kursi di DPRD. ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM