Temukan Bom, Warga Pantai Amal evakuasi Bom mengunakn Karung

Jumat, 08 Desember 2017 | 10:27

Bagikan:
Dok. Saat Tim Gegana Satbrimob Polda Kaltim Mengevakuasi Bom Temuan Warga Pantai Amal.(6/12)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Bom peninggalan Perang Dunia ke 2 banyak ditemukan di Kota Tarakan oleh masyarakat. kali ini masyarakat Kelurahan Pantai Amal kembali menemukan bom berjeniskan mortir pada Rabu (6/12/2017).

Dalam penemuan bom tersebut, warga Kelurahan Pantai Amal tersebut mengevakuasi Bom jenis mortir tersebur dengan membungkusnya dengan sebuah karung dengan membawa sendiri bom tersebut ke Kantor Polsek Tarakan Timur.

"Jadi warga ini yang bernamakan Jarwanto, bukan menunggu petugas Brimob yang mengevakuasi, malahan dia membawa sendiri ke Kantor Polisi kalau dia menemukan bom itu," jelas Komandan Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, AKBP Henzly Moningkey melalui Kanit Subden IV Gegana Satbrimob Polda Kaltim, Iptu Muh Nur Sugiharto, kepada awak media kamis (7/12).

Ia menuturkan, meskipun menurut warga tersebut dengan membawa sendiri bom tersebut ke Polsek Timur, sangat membahayakan sekali. Pasalnya, semua Bom Peninggalan Perang Dunia 2 tersebut masih aktif. 

"Jadi sangat membahayakan sekali, kalau kita membungkus seperti itu mengunakan karung, pasalnya ada pakaian tersendiri untuk melakukan evakuasi bom itu," tuturnya.

Kemudian itu juga, dirinya menegaskan, bila ada masyarakat yang telah menemukan bom tersebut, segera melaporkan ke pihak Kepolisian. "Mau bom seperti apa, harus melapor. Karena itu bisa membahayakan," bebernya.

Diakuinya, untuk bom jenis mortir yang ditemukan Jarwanto, warga RT 05 Kelurahan Pantai Amal di kebun miliknya ini memiliki berat 1,5 kg dan berstatus aktif. “Jadi warga itu temukam sekitar 15.30 wita pada saat dimencangkul dan dia kira itu hanya besi tua, teernyata bom," tutupnya.(El/As)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM