SMP Muhammadiyah 2 Tarakan Cetak Siswa Berprestasi

Saturday, December 23, 2017 | 11:45

Bagikan:
Dok. Saat Surat Lasnugieyanto didampingi orang tuanya, Menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Mariani walikelas Kelas IX-D SMP Muhammadiyah 2 Tarakan.(23/12).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Bertempat dihalaman kompleks perguruan Muhammadiyah Kota Tarakan, Dilaksanakan Penganugerahan Apresiasi Prestasi Siswa SMP Muhammadiyah 2, edisi milad ke-18 SMP Muhammadiyah 2 Tarakan.(23/12/2017).

Dalam penganugerahan apresiasi prestasi siswa tersebut, Bertemakan" Generasi KADER Persyarikatan, MUDA yang BER- KEMAJUAN ".

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Tarakan  Asnawir SE, M, Pd mengatakan, " Pada penganugerahan ini, Dimana ada tiga siswa yang meraih nilai tertinggi pada kelas IX-D semester ganjil tahun 2017-2018, Dan pihak sekolah memberikan piagam penghargaan kepada ketiga siswa berprestasi tersebut," Terang Asnawi.

Salah satu siswa berprestasi yang sangat mengejutkan dan membagakan dalam peningkatan yang dicapai semenjak menempuh pendidikan di SMP 2 Muhammadiyah Tarakan, Adalah, Surat Las Nugieyanto, Anak dari pasangan Wahyudin dan Surat Lashajijah, Nugi adalah siswa pindahan dari salah satu SMP negeri di  Tarakan, dan saat ini meraih peringkat 3, Sebelumnya peringkat 6.

Wahyudin menjelaskan kepada korandigitalnet bahwa," Dirinya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai putranya, tentunya ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai orang tua dan kebanggaan pihak sekolah, Terus terang disekolahan terdahulu, Anak ini tidak mempunyai prestasi apa-apa, Saya juga bingung cara guru disana mendidiknya," Kata Udin

Lebih lanjut Udin mengatakan, " Saya bersyukur kepada Allah SWT, dan sangat berterima kasih kepada para guru SMP Muhammadiyah 2 Tarakan, Dimana mampu membimbing anak saya sehingga bisa berprestasi seperti saat ini, " Tutur Udin.

" Saya tau, SMP Muhammadiyah 2 Tarakan ini, Adalah sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter dalam mewujudkan pelajar Islam, Berbasis Qura'ani dan keterampilan di bidang IT, Muhammadiyah Tarakan jugalah yang pertama sekali melaksanakan ujian kenaikan kelas sistem computer based test dengan smartphone, Makanya, Saya yakin, Lulusan Muhammadiyah Tarakan mempunyai skill yang baik," Jelas Udin.

Sementara itu, Kadiknas Pendidikan kota Tarakan, Tajuddin mengakui bahwa, SMP Muhammadiyah 2 Tarakan adalah sekolah swasta terakreditasi yang setara dengan sekolah Negeri yang ada di Kota Tarakan ini.

Korandigitalnet mencoba meminta keterangan  kelas dari Surat Lasnugieyanto, Mariani mengatakan, " Saya sangat bangga menjadi guru pendidik di SMP Muhammadiyah ini, Kebanggaan saya pribadi dan guru lain yang mengajar disini, yaitu, saat anak didiknya meraih sebuah prestasi, tiap hari tiap bulan selalu ada peningkatan dari berbagai bidang pelajaran yang kami berikan, " Kesan Mariani.

"Selamat kepada siswa yang berprestasi, jangan berhenti sampai disitu, terus tingkatkan prestasimu, perjalanan dan tantangan masih panjang, buat yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati, teruslah belajar guna meraih apa yang telah diraih oleh ketiga teman kalian," tutup Mariani. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM