Seorang Ibulah Yang Melahirkan Pemimpin Hebat

Thursday, December 14, 2017 | 14:24

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Hj Rita Ratina Irianto, wakil Gubernur Kaltara H Udin Hianggio, Sekprov Kaltara H Badrun menghadiri acara HUT hari ibu dan DWP digedung Diklat Kabupaten Bulungan.(14/12).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Bertempat di gedung Dharma Diklat Kabupaten Bulungan, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Peringatan Hari Ibu Ke-89 dan Dharma Wanita Persatuan ke-18, Kamis pagi (14/12/2017).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh wakil Gubernur H Udin Hianggio dan Sekprov Kaltara, Irianto memberikan ucapan, " Selamat hari ibu dan selamat ulang tahun kepada organisasi Dharma Wanita Persatuan," Tutur orang nomor satu di Kaltara ini.

Lebih lanjut Irianto mengatakan, " Berbicara tentang ibu, dia adalah manusia yang hebat, tidak ada manusia yang sehebat apapun tanpa ada peran ibu, ibu yang membesarkan, mendidik kita," kesan Irianto.

Banyak contoh orang-orang hebat yang berhasil menjadi pemimpin negeri, itu semua karena peran seorang ibu.

"Mengutip hadist Rasulullah SAW, saat seorang sahabat bertanya siapa yang patut kita sayangi, yang kita hormati, Nabi Muhammad SAW menjawab, Ibumu ibumu ibumu sampai 3 kali baru kemudian ayahmu, Dari Hadist ini bisa kita terjemahkan betapa mulianya seorang ibu, Saya mengajak, Untuk menghormati ibu, Mari sayangi ibu yang melahirkan hingga kita dewasa," Kata Irianto.

Gubernur Kaltara ini juga berpesan, Jadilah ibu yang baik, selalu mendidik dan mendoakan anak-anaknya yang terbaik, Begitu pula kepada para bapak, didiklah keluarga, anak cucu kita agar memiliki karakter baik, Sehingga kedepan akan tercipta generasi tangguh, pekerja keras dan memiliki Budi pekerti yang baik," Pesan Gubernur Provinsi termuda di Nusantara ini.

Terkait dengan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Irianto juga menghimbau kepada seluruh anggota DWP yang merupakan istri-istri ASN ( Aparatur Sipil Negara), Untuk selalu memberikan dorongan dan dukungan kepada para suami yang bekerja sebagai abdi Negara, kemudian mendidik anak-anaknya agar berkarakter dan berprilaku baik," tutupnya. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM