Sebanyak 1.758 Guru Honorer Menerima insentif

Friday, December 29, 2017 | 21:11

Bagikan:
Dok. Saat Walikota Tarakan Sofian Raga yang didampingi Sekda Kota Tarakan Firmannanur disambut para guru, TK,SD,SMP, TU dan PAUD digedung serbaguna kantor walikota Tarakan. (29/12).


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Sebanyak 1.758 guru honor TK,SD,SMP,SMA dan PAUD Tarakan Kalimantan Utara, Siang tadi menerima insentif pada tahun 2017 ini, Hal tersebut Sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap para tenaga pengajar diberbagai sekolah dikota Tarakan. Jumat (29/12/2017).


Menurut Walikota Tarakan Sofian Raga yang didampingi Sekretaris Daerah Firmannanur, " Sebanyak 1.758 guru honor TU,TK,SD,SMP, SMA dan PAUD, hari ini menerima insentif setelah melalui proses yang panjang, Insentif ini Sebagai bentuk  perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan dan jasa para guru honorer Yang telah mengajar disejumlah sekolah dikota Tarakan, Pemerintah sangat bangga terhadap guru yang tak pernah mengenal lelah dalam mendidik anak-anak kita" ujar Sofian.


Lebih lanjut Sofian Raga menguraikan bahwa, "Guru memiliki peranan Yang besar dalam perkembangan anak, jadi semua tenaga pendidik harus bekerja optimal dalam melaksanakan tugas sehari-harinya di sekolah dimana ia mengajar, insentif yang diberikan hendaknya dapat mendorong semangat dalam menjalankan kewajiban sebagai pendidik dan pembina," urainya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah kota Tarakan Firmannanur menjelaskan, Ini merupakan implementasi dari kepedulian pemerintah terhadap pendidik, Dimana PAUD ini merupakan program nasional, diharapkan, lembaga PAUD sesegera mungkin meningkatkan pelayanan kepada anak didiknya disetiap sekolah," Jelas Firman.

Terkait pemberian insentif  kepada guru honorer TU,TK,SD,SMP,SMA, Firmannanur mengatakan, Baru bulan ini dapat dicairkan, Karena sebelumnya sempat melalui proses yang cukup panjang, Namun hari ini semua bisa terealisasi dan salurkan," ujar Sekda yang baru dilantik dua bulan lalu ini.


Pada kesempatan itu juga, Para guru yang memenuhi gedung serbaguna kantor walikota Tarakan, Saling bergantian untuk berjabat tangan dengan Sofian Raga dan Firmannanur, Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi terhadap pemimpin kota Paguntaka ini, Yang mana selalu memperhatikan kesejahteraan para guru honorer. ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM