Irianto Bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Saturday, December 16, 2017 | 19:44

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie makan siang bersama ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.(16/12).


KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Siang tadi melakukan pertemuan dengan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri  yang didampingi Puang Maharani dan salah satu ketua DPP PDIP, Prof Dr Rokhimin Dahuri. Sabtu ( 16/17/2018 ).

Dalam diskusi bersama mantan Presiden Ke-5 RI dengan Gubernur Kaltara, Dibahas mengenai pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis kelautan dan perikanan, Dengan fokus upaya memperdayakan dan mensejahterakan nelayan dan keluarganya.

Menurut Megawati, Kaltara memiliki potensi dan prospek yang sangat baik bagi pengembangan ekonomi kerakyatan, terutama di bidang kelautan perikanan," kata Ketua Umum PDIP ini.

Dalam pertemuan tersebut, Irianto meminta kepada Prof Rokhimin untuk menjadi penasehat Pemprov Kaltara dalam pengembangan ekonomi berbasis kelautan dan perikanan/kemaritiman.

" Rokhimin adalah salah satu pakar Indonesia di bidang kemaritiman, Saya juga meminta beliau untuk untuk menjadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Borneo Tarakan ( UBT) dan memberikan pencerahan kepada jajaran pemerintahan dikaltara,"Urai Irianto.

Lebih lanjut Irianto mengatakan," Pencerahan yang akan diberikan nantinya bertujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan beserta keluarganya, ini juga bagian dari upaya pelestarian sumber daya kelautan dan perikanan," Terang Gubernur Kaltara ini.

"Prof Rokhimin dalam pertemuan itu menjelaskan kepada Megawati, bahwa, ketika dirinya melakukan penelitian di Delta Sungai Mahakam, Guna menyusun disertasi doktornya pada tahun 1989-1990, Pada saat itu saya masih menjabat kepala seksi Ekonomi Bidang Penelitian Bappeda Kaltim dan turut membantu kegiatan tersebut," Kesan Irianto.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Utara ini, Dijamu makan siang oleh anak Presiden pertama Indonesia ini di ICE-BSD Tangerang. ( Babe/ AS ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM