Perempuan Berdaya Indonesia Jaya

Thursday, December 21, 2017 | 10:11

Bagikan:
Dok. Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie bersama Hj Rita Ratina Irianto Ketua TP PKK Kalimantan Utara.(21/12).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Esok Jumat 22 Desember 2017, Akan diperingati sebagai Hari Ibu yang Ke-89, Tema kali ini adalah " Perempuan berdaya Indonesia jaya ".

Secara khusus, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie memberikan ucapan selamat hari ibu, " Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda, Makna hari ibu sebagai kebangkitan, persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan, Yang mana tak terpisahkan dari perjuangan bangsa, Untuk itu, kita perlu warisi api semangat juang mereka, Mempertebal tekad guna melanjutkan perjuangan nasional, Agar terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila UUD 1945," Kata Irianto.

Lebih lanjut, Gubernur Kaltara ini menguraikan, " Memperingati hari ibu bukanlah sekedar memberi sekuntum bunga pada hari ibu, lalu memberikan istirahat sehari bagi ibu-ibu, Kemudian esoknya kembali menjadi super women dan wonder women, Melainkan secara nilai dan makna meletakkan peran dan fungsi ibu pada tempat yang sangat utama dan sentral dalam ketahanan keluarga," tuturnya.

Ibu adalah panutan, sebagai guru yang utama dan pertama, yang mana ditempatkan sebagai orang yang sangat dihormati, karena ibu adalah peletak semua dasar dari seluruhan etika dan moral, sejak dari kandungan, buaian, belaian, paud hingga dewasa.

" Atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Saya ucapkan selamat hari ibu, kepada seluruh ibu di Indonesia khususnya ibu dikalimantan Utara ini, peran serta ibu tentunya sangat dibutuhkan guna membawa Kaltara menjadi yang terdepan," Terang Irianto. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM