Pendidikan Akan Menuntun Manusia Kepada Jalan Kebaikan

Tuesday, December 19, 2017 | 19:20

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memberikan beasiswa kepada pelajar Kaltara di Auditorium Unikal Tanjung Selor. (19/12)


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Melalui program Kaltara Cerdas, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa se-Kaltara, Acara penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di Auditorium Universitas Kaltara Tanjung Selor, Selasa ( 19/12/2017).

Menurut Irianto, Sejak masih menjadi pejabat Gubernur, Dirinya sudah mencanangkan pengembangan sumber daya
manusia termasuk melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Hal tersebut dilakukan, guna meningkatkan kualitas masyarakat Kaltara yang lebih cerdas, Yang pada akhirnya menghasilkan manusia yang berkarakter.

" Saya ingin menjelaskan ini, Agar kita memahami bagaimana pengembangan sumber daya manusia dengan kerja nyata, Sehingga tidak muncul opini-opini negatif atau komentar yang tidak berdasar, Mental ini harus kita rubah, Agar Kaltara semakin maju dan terdepan," Tutur Irianto.

Lebih lanjut, Gubernur Kaltara ini menguraikan bahwa, Selain dengan APBD, Pemerintah Kaltara juga menggalang dana dari kementerian pendidikan, Hasil dari kerjasama itu terlihat dari adanya ratusan mahasiswa Kaltara yang studi disejumlah perguruan tinggi terbaik di Indonesia," Urai Irianto.

" Dalam kesempatan ini, Saya ingin mengajak agar kita tidak terjebak dengan perilaku negatif, Karena itu, pendidikan begitu penting bagi kita, Sebagai upaya melakukan perubahan di masyarakat, Pendidikan itulah yang akan menuntun manusia kepada jalan kebaikan," Tutur Irianto.

Terakhir, Irianto berharap, Agar kedepan akan lahir sumberdaya yang memiliki karakter melalui program beasiswa Kaltara Cerdas, Peran serta masyarakat tentunya sangat dibutuhkan guna mencapai semua itu. (Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM