Nata Membuktikan Kalau Putra Indonesia Mampu Bersaing Dengan Negara Lain

Jumat, 08 Desember 2017 | 19:58

Bagikan:
Dok. Photo bersama Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Hj Rita Ratina Irianto, Akranata Akram dan dosen pembimbing Duong Do di Queensland university Australia.(8/12)


KORANDIGITALNET.COM - Australia - Mempunyai anak yang memiliki prestasi yang luar biasa, Tentunya adalah harapan dan menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua orang tua.

Seperti halnya Akranata Akram (22) putra bungsu dari Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie dan Hj Rita Ratina Irianto, Dimana pada hari ini, Jumat 8 Desember 2017 telah diwisuda S2 pada fakultas teknik jurusan teknik kimia di Queensland University (UQ) Australia dan berhak menyandang gelar Master Engineering Science ( M Eng Sc ).

Nata panggilan akrab dari Akranata Akram , Meraih predikat cum laude dan mampu menyelesaikan studi masternya hanya dalam waktu 8 bulan, tentunya hal tersebut dicapainya berkat kerja kerasnya dalam menuntut ilmu di negeri kangguru tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, Queensland University adalah masuk 50 universitas terbaik didunia, Merupakan 10 Universitas terbaik di asia pasifik dan terbaik ke-2 di Australia.

UQ saat ini telah meluluskan 250.000 alumni yang tersebar diberbagai negara, tercatat ada 50.200 mahasiswa yang menuntut ilmu di universitas ini dan 16.400 orang merupakan siswa asing termasuk dari RRT.

Saat dilakukan wisuda, Sebagian besar berasal dari RRT, Baik S1, S2 maupun S3, Usia mereka rata-rata berkisar 23-24 tahun, Tentunya hal tersebut bisa dijadikan contoh, Dimana dengan usia yang masih sangat muda, Namun mampu menyandang gelar sarjana dari universitas ternama.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie berkesempatan berdiskusi dan photo bersama dengan Prof Dr Duong Do, Duong merupakan dosen pembimbing Akranata Akram  (Nata).

Duong Do lahir di Vietnam, Namun saat ini telah menetap dan sudah menjadi warga negara Australia, Duong adalah guru besar senior di Mechanical and Mining Engineering Departement Queensland University, Juga salah satu ahli kimia kelas dunia dan telah menghasilkan beberapa buku teknik kimia yang menjadi acuan di Fakultas teknik kimia didunia termasuk Indonesia.

Dengan kesuksesan yang diraih oleh Nata ini, Tentunya atas keuletan, belajar siang hingga malam dengan penuh kesungguhan dan ketabahan, Nata juga membuktikan, Kalau putra Indonesia mampu bersaing dengan negara lain termasuk China dan Australia. ( Ansor )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM