Lupa Kunci Pintu, Isi Rumah Digondol Maling

Sabtu, 09 Desember 2017 | 09:45

Bagikan:
Ilustrasi.


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN – Nasib apes dialami salah satu karyawan swasta yang berinisialkan MY, Dimana pada Jumat kemarin menjadi korban pencurian. Pasalnya, MY mengaku baru sebulan ini tinggal di Kota Tarakan.

Korban MY tidak menyangka di Tarakan merupakan Kota kecil namun rawan kriminalitas dibandingkan di Kota asalnya, yakni Jawa. pasalnya, dirinya telah kehilangan uang sebesar Rp 700 ribu dan HP Merk Samsung A7. 

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui perwira urusan subbag humas Ipda Denny Mardiyanto menjelaskan, "Rumah Kontrakan MY ini dibobol maling dan dia merasa kaget. Soalnya di Tarakan ini MY mengaku masyarakatnya ramah semua dan dia tidak menyangka menjadi korban pencurian," jelas Denny Mardyanto.

Lanjut Denny, MY mengaku dirimya telah menjadi korban pencurian, Waktu kejadian diperkirakan sekitar pukul 05.00 wita, pada jumat (8/12) kemarin. "MY ingin melaksanakan Sholat subuh, namun saat melewati dapur dia melihat pintu dapurnya terbuka dan memeriksa barang berharga yang ada dirumahnya itu sudah hilang," lanjutnya.

Setelah mengetahui kehilangan tersebut, MY langsung melaporkan ke pemilik Kontrakan yang tidak jauh dari rumahnya untuk memeriksa keadaan rumahnya tersebut.

"Pemilik Kontrakan pun kaget dan langsung memeriksa rumah itu, ternyata tidak ada bekas congkelan atau perusakan, Namun pelaku diduga masuk lewat pintu belakang rumah. Kemungkinan korban lupa mengunci pintu itu," tuturnya

Saat itu juga, korban bersama dengan warga dan pemilik kontrakan tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan. "Korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta dan saat ini pelaku masih dalam lidik dan buruan Satreskrim Polres Tarakan," ungkapnya.

Denny juga menghimbau kepada masyarakat Tarakan agar lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal atau tidur. "Jadi Pastikan pintu semua dicek maupun jendela, apakah sudah terkunci atau belum, hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang kita tidak inginkan," himbaunya. (lly/as)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM