Irianto Berharap Perempuan Kaltara Berperan Dikancah Nasional

Friday, December 22, 2017 | 13:54

Bagikan:
Dok. Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, Hj Rita Ratina Irianto dan Akranata Akram Saat menuju tempat upacara peringatan Hari Ibu di Raja Ampat Papua. (22/12).


KORANDIGITALNET.COM - JAKARTA - Peringatan Hari Ibu ke-89 kali ini terasa istimewa, Dimana diperingati  pada hari Jumat, Bertempat di Pantai Waisan Torang Cinta, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat 2017. (22/12/2017).

Hadir juga memenuhi undangan Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari ibu di Raja Ampat ini, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie didampingi Hj Rita Ratina Irianto.

Pada kesempatan itu, Joko Widodo mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia, untuk tak sekedar memberikan ruang kepada kaum perempuan, tapi bagaimana memperdayakan para perempuan Indonesia, Utamanya kepada para ibu, Hal ini disesuaikan dengan tema hari, yaitu, "Perempuan Berdaya Indonesia Berjaya"

Presiden Jokowi juga berkeinginan bertemu dengan mama ( ibu-ibu ) Papua.

Dalam kunjungan ke Raja Ampat ini, Juga dihadiri para menteri wanita di kabinet kerja, Diantaranya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Kesehatan, Nila Gift Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu, Yohana Yembise, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Tentunya, Kehadiran para menteri perempuan tersebut, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para ibu di tanah air, untuk terus menunjukkan prestasi.

Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie berpesan, Agar ibu yang ada di Kaltara terus menunjukkan prestasi, Sehingga akan banyak lagi perempuan dari tanah Benuanta yang akan berperan dikancah nasional, " Harap Irianto. ( Babe / AS ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM