Gempa Mengguncang Kota Tarakan

Thursday, December 21, 2017 | 03:28

Bagikan:

KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Entah kebetulan atau tidak, Warga Tarakan kembali dikejutkan oleh gempa bumi, Goncangan tersebut terjadi pada pukul 03.26 dini hari tadi. Gempa yang sempat membuat panik warga Tarakan pada tanggal 21 Desember 2015 lalu, Gempa kembali terulang selang dua tahun berlalu, Dan terjadi pada Kamis 21 Desember 2017.

Gempa yang terjadi di Maluku Utara tersebut juga dirasakan sebagian masyarakat yang berada di Sulawesi, Banda Aceh dan pulau Kalimantan.

Dari informasi yang kami terima, Gempa tersebut berasal dari daerah Maluku Utara, Dan terjadi 5 km dikedalaman laut, sumber BMKG mengatakan bahwa, Gempa yang melanda Maluku Utara tidak berpotensi tsunami, namun warga diminta untuk tetap waspada.

Gempa yang diperkirakan berkekuatan 3.9 SR tersebut sempat dirasakan warga Tarakan, Getaran yang ditimbulkan oleh fenomena alam ini membuat penghuni rumah memilih keluar dari dalam rumah, Guna mewaspadai bila mana ada gempa susulan.

Sementara itu, Sebagian warga markoni masih terlihat berjaga-jaga, Mereka takut akan adanya gempa susulan yang bisa merusak tempat tinggal mereka.

Sampai saat berita ini kami turunkan, pihak BMKG Tarakan, belum memberikan keterangan terkait gempa yang mengguncang Kota Paguntaka pada dini hari tadi, Namun sebagian warga memilih kembali kedalam rumahnya ( AS )
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM