Gadis 13 Tahun Dijual Bibinya Sendiri Kepada Laki-laki Hidung Belang

Tuesday, December 5, 2017 | 22:22

Bagikan:
Dok. Tersangka Jarni bersama petugas kepolisian Resort Tulungagung.


KORANDIGITALNET.COM - Tulungagung - Penjualan gadis dibawah umur kembali terjadi, Kali ini menimpa SA (13) warga Kecamatan Kedungwaru yang dijual bibinya sendiri Jarni (49).

SA dijemput oleh aparat kepolisian dirumahnya, Saat dibawa petugas, Korban menangis karena merasa takut, Namun pihak kepolisian menjelaskan bahwa dirinya dibawa hanya untuk dimintai keterangan.

Menurut salah satu warga yang enggan namanya disebut menjelaskan bahwa, SA dijual kepada laki-laki bernama Rohmad, Jarni menawarkan SA kepada warga Blitar ini dengan harga sekali kencan 1 juta rupiah," urainya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Tulungagung AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, bahwa , Saat ini telah menangkap Rohmad dan Jarni dan keduanya telah dijadikan tersangka," kata Mustijat.

Dari hasil visum didapatkan petunjuk, dimana dikemaluan korban terdapat luka baru yang mana dilakukan oleh tersangka Rohmad.

Menurut pengakuan Jarni kalau dirinya tidak memaksa SA untuk melayani Rohmad, SA sendiri yang mau dan menerima tawaran dengan bayaran 1 juta rupiah, Namun memang uang hasil menjual SA saya yang menyimpannya," Jelas Jarni kepada penyidik Polres Tulungagung.

Rohmad akan dikenakan pasal 76d UU no 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, Sementara Jarni dijerat  UU no 21 pasal 2 tentang penghapusan tindak pidana perdagangan orang, dimana keduanya di ancam hukuman penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

Hingga berita ini diturunkan, Jarni masih diperiksa dan menyesal telah menjual SA yang dititipkan oleh ayah tiri dari SA.(Yuni/Ansor)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM