Disperindagkop Kaltara dan Kapolres Bulungan Melakukan Sidak

Wednesday, December 13, 2017 | 13:12

Bagikan:
Dok. Kadis Disperindagkop Kaltara Hartono, Kapolres Bulungan Muh Fachry beserta Disperindagkop Kabupaten Bulungan saat melakukan Sidak di pasar induk Tanjung Selor.(13/12).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Disperindagkop UMKM Kaltara, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan, Polres Bulungan, Bulog, Dolog dan Disperindagkop Kabupaten Bulungan pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat termasuk pasar induk Tanjung Selor. Rabu (13/12/2017).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kadis Disperindagkop Kaltara Drs Hartono M Si bersama Kapolres Bulungan AKBP Muh Fachry, Guna melihat ketersediaan sembako menjelang Natal dan tahun baru.

Menurut Hartono, " Sidak ini juga mencegah adanya penimbunan stok barang, kualitas daging, mencegah masuknya daging Malaysia, cek harga dan stok bahan pokok, seperti, sayur-mayur, gas dan beras," Kata Hartono.

Langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti hasil telconfrence dengan Kapolri, Menteri Pertanian dan Menteri Ketahanan pangan RI.

Sidak yang dimulai pada pukul 10.30 pagi, membuat sebagian pedagang kaget, Namun pihak Disperindagkop Kaltara menjelaskan bahwa ini hanya  inspeksi rutin dilakukan menjelang pergantian tahun.

 "Bila mana ada ditemukan perdagangan yang membandel maka sanksi tegas akan diberikan, Mulai teguran secara langsung hingga sanksi hukuman yang berlaku, Kami akan terus memantau perkembangan harga dan stok bahan pokok,l guna menjaga agar tetap stabil dan kondusif hingga menjelang Natal dan Tahun baru," Tegas Hartono. (Mf/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM