Bawa Sajam, Pemuda Dibekuk Jatanras

Friday, December 15, 2017 | 18:56

Bagikan:
Dok. Tersangka RE


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Hukuman dibalik jeruji besi tidak membuat tersangka berinisialkan RE (24) bertobat. RE kini kembali di amankan polisi usai membawa senjata tajam sedang melintas di Jalan Niaga, Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat, Kamis (14/12).

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Deny Mardiyanto menjelaskan, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) yang hendak melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian. Namun, dalam penyelidikan tersebut Jatanras Polres Tarakan mendapatkan pria yang membawa badik.

"Jadi RE itu ditangkap pada pukul 01.30 wita, yang saat itu melintas didepan petugas," jelasnya.

Lanjut Denny, disaat petugas mendapatkan tersangka yang berinisialkan RE tersebut membawa badik, petugas langsung mengamankan RE. "Petugas itu takut modus pencurian itu seperti ini, jadi kita amankan untuk dilakukan pengembangan," lanjut Denny.

Setelah diamankan, RE sempat melakukan perlawanan saat dilakukan pemeriksaan diseluruh badannya. Namun, dengan sigap petugas berhasil mendapatkan tas yang berisikan Senjata tajam berjenis sangkur.

"Sempat melawan untuk mempertahankan tasnya, tapi akhirnya dia menyerahkan tasnya juga," tuturnya.

Setelah mengamankan RE yang membawa senjata tajam,  Petugas langsung mengiring RE ke Mako Polres Tarakan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "RE itu dikenakan Pasal 2 (ayat 1) UU Darurat No 12 th 1951 dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara. Namun, polisi masih mengembangkan kemungkinan tersangka juga merupakan pelaku pencurian," tutupnya. (ll)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM