Aparatur Pemerintah Harus Mengedepankan Profesionalisme

Rabu, 13 Desember 2017 | 09:51

Bagikan:
Humas Prov Kaktara
REVOLUSI MENTAL : Sekprov Kaltara H Badrun mewakili Gubernur Kaltara membuka Diklat Revolusi Mental di Ballroom Hotel Crown Tanjung Selor, Senin (11/12).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Badrun mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Revolusi Mental di Ballroom Hotel Crown Tanjung Selor, Senin (11/12). Diklat ini dilaksanakan untuk mewujudkan amanat Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Diharapkan hal ini mampu meningkatkan kompetensi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mewujudkan sebuah birokrasi yang melayani, kata H Badrun.

Diklat ini juga dinilai dapat meningkatkan potensi ASN dalam melakukan perubahan yang cepat sehingga terwujud ASN yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

ASN yang menerapkan revolusi mental dengan baik, mampu menunjang peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan pelayanan sipil aparatur pemerintah dalam penyempurnaan sistem pelayanan yang inovatif, urai H Badrun.

Dijelaskannya, di masa ini, seorang aparatur pemerintah harus mengedepankan profesionalisme pelayanan. Dari segi ketahanan dan revolusi mental, para ASN senior yang memiliki referensi pengalaman empirik, sedianya dapat membandingkan kondisi kepegawaian dulu, saat ini dan akan datang. Contohnya, di era digital saat ini, pelayanan publik sudah menggunakan teknologi informasi, termasuk perekrutan pegawainya, ulasnya. Sementara kepada ASN junior, diharapkan mampu menguasai teknologi informasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.(humas/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM