Anggaran Pemerintah Jangan Dianggap Uang Pribadi Kita

Monday, December 18, 2017 | 10:43

Bagikan:
Dok. Saat Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menjadi inspektur upacara pada apel pagi yang dihadiri ASN Pemprov Kaltara di lapangan Agathis Tanjung Selor. Senin (18/12).


KORANDIGITALNET.COM - TANJUNG SELOR - Pagi tadi berlangsung apel pagi, Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, Di lapangan Agathis Tanjung Selor. Senin ( 18/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Irianto menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kinerja ASN menjelang penutupan tahun Masehi.

Agenda pemerintah menjelang akhir tahun ini adalah, mempersiapkan evaluasi dan pertanggung jawaban kerja selama setahun, Namun hal tersebut kadang tidak dilaksanakan, Sehingga ketika diminta, laporan terkesan asal-asalan dan tidak berkualitas.

Menurut Irianto, " Perbuatan tersebut termasuk perbuatan dosa, diakhirat nanti akan kita pertanggung jawabkan, Jangan menyulitkan diri sendiri, sebelum diperiksa perlu adanya persiapan sehingga mempermudah diri kita masing-masing," Urainya.

Lebih lanjut, Gubernur Kaltara ini mengatakan, " Terutama bagi pengguna anggaran, Saya harapkan ada perubahan, memang masih ada sebagian yang tidak suka mindsetnya diubah, Pada hal ini adalah demi kebaikan pribadi," Tutur Irianto.

Terkait dengan rencana mutasi dilingkungan Pemprov Kaltara, Irianto menjelaskan bahwa, Hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah dan merupakan penyegaran, Apapun yang kita lakukan selama setahun tentunya akan dievaluasi, Bagi yang bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan tanggung jawab, tidak perlu khawatir," Jelas Irianto.

Kaltara merupakan Provinsi termuda, Hal wajar bila mana masih belajar kepada Daerah lain yang lebih dulu berkembang, Pencapaian dan penilaian telah dirasakan bagi Pemprov Kaltara, Namun ada beberapa hal masih memerlukan perbaikan.

" Jangan hal buruk dibiarkan, Karena akan berdampak negatif bagi kita, Bagi pengguna anggaran, Janganlah berpikir egois, seolah-olah anggaran tersebut adalah miliknya," Pesan Gubernur Kaltara ini.

Terkait penyaluran dana insentif guru, Irianto meminta agar tidak ada keterlambatan dalam hal penyaluran, hal ini jangan terulang setiap tahunnya dan ini perlu dilakukan evaluasi.

"Terakhir saya berpesan, mari bekerja lebih baik, disiplin, jujur dan peduli terhadap kesulitan orang lain,  Mari menyongsong tahun 2018 dengan terus melakukan perubahan, evaluasi, Sehingga Kaltara terus maju dan menjadi yang terdepan," Pesan Gubernur Kalimantan Utara ini. ( Babe/AS)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM