Warga Pantai Amal Menanyakan Dasar Kepemilikan Lahan Yang Diklaim AL

Tuesday, November 28, 2017 | 12:50

Bagikan:
Dok.Saat rapat antara masyarakat pantai amal dan AL dipimpin langsung ketua DPRD Salman Aradeng Walikota Tarakan Sofian Raga diruang rapat DPRD Tarakan.(28/11).

KORANDIGITALNET.COM - TRAKAN - Bertempat di ruang rapat gedung DPRD Kota Tarakan, Berlangsung pertemuan antara pihak Angkatan Laut dan masyarakat Pantai Amal, guna membahas persoalan sengketa lahan di kelurahan pantai amal binalatung.(28/11/2017).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Tarakan Salman Aradeng didampingi beberapa anggota dewan lainnya, Hadir dalam pertemuan tersebut Walikota Tarakan Ir Sofian Raga Danlantamal Tarakan Ferial Fachroni dan perwakilan warga Pantai Amal.

Menurut perwakilan masyarakat Pantai Amal M.Yusuf bahwa, kedatangan warga pantai amal ini demi untuk mencari kejelasan tentang lahan milik warga yang diklaim oleh pihak AL, Yusuf lebih lanjut membeberkan beberapa dokumen tentang status lahan yang selama ini menjadi persoalan warga dan pihak AL tersebut.

"Saya mewakili warga pantai amal mempertanyakan, apa yang menjadi dasar sehingga tukar guling antara TNI AL dan TNI AD pada waktu itu, Dimana dalam yang sering kita dengar adalah, tanah yang dipantai amal ditukar dengan lahan yang ada di daerah Malino Sul-Sel, yang membuat kami bingung adalah dasar atau bukti apa yang dimiliki oleh AD kalau lahan tersebut adalah milik mereka, inikan belum jelas," Kata Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan kalau dulunya jalan menuju pantai amal itu lewat kampung empat mamburungan, disana ada persimpangan menuju pantai amal dan tanjung pasir, makanya di dekat asrama 613 itu ada namanya simpang amal," Tuturnya.

Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng memberikan garansi kepada masyarakat pantai amal untuk menyelesaikan persoalan lahan tersebut, lebih lanjut Salman mengatakan bahwa, apa yang menjadi ketakutan warga selama ini yaitu adanya intimidasi atau apapun bentuknya itu akan kita memfasilitasi guna meredam semua itu," Tutur politisi PAN ini.

Sementara itu, Walikota Tarakan Ir Sofian Raga menjelaskan, Atas nama pemerintah Kota Tarakan tentunya saya bersama ketua DPRD akan terus mengawal persoalan ini, kejelasan tentang kepemilikan lahan akan menjadi tujuan kami, untuk itu saya minta kepada warga pantai amal untuk bersabar dan memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelesaikan sengketa lahan ini," Urai walikota Tarakan ini.

Saat ini pertemuan antara warga pantai amal dan pihak AL masih berlangsung, Diamana pertemuan tersebut difasilitasi oleh DPRD Tarakan.(Ansor)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM