Uang 4,5 Juta Milik Warga Pasar Batu Tarakan Raib Digondol Maling

Monday, November 27, 2017 | 20:09

Bagikan:
Dok. Pelaku pencurian di pasar Lingkas diapit oleh tim buser Polsek Barat.(27/11)


KORANDIGITALNET.COM - TARAKAN - Kasus kriminal di Kota Tarakan seakan tak pernah terselesaikan, Kian hari kian meningkat jumlah pelakunya.

Seperti yang diungkap tim Buru Sergap ( Buser ) Polsek Tarakan Barat pada Minggu malam pukul 23.00, Dimana berhasil mengamankan pria berinisial DAN (37) di daerah Pasar Batu Kelurahan Sebengkok, tepatnya Pasar Ikan, Setelah melakukan aksi pencurian disalah satu ruko milik Irwan.

Menurut Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan IPDA Denny Mardiyanto bahwa, " Polsek Barat yang dikomandoi oleh Syamsu Alam berhasil menangkap DN dalam kasus pencurian, Tersangka memasuki sebuah ruko sembako dan berhasil menggasak uang pemilik ruko sebesar 4.500.000 Rupiah," Ungkapnya.

Kronologis kejadiannya, Dimana saat itu pemilik ruko Irwan sedang tertidur pulas, Dan pelaku DN pun masuk kedalam ruko tersebut tanpa  sepengetahuan pemiliknya.

"DN masuk kedalam ruko dan mengambil  sebuah tas berwarna coklat yang berisikan uang tunai sebanyak 4.500.000 rupiah, setelah mengambil uang, Pelaku DN bergegas meninggalkan ruko tersebut, Irwan yang terbangun karena mendengar langkah kaki, Irwanpun langsung mengecek tas namun isinya telah raib dibawa DN," Kata Denny.

Sang pemilik ruko sempat mengejar pelaku, namun kehilangan jejak, setelah melihat DN kabur membawa uang tunai, Irwanpun melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak Polsek Tarakan Barat, Ciri-ciri pelaku yang memasuki rukonya diceritakan kepada tim Buser.

Menerima laporan dan ciri-ciri yang  disebutkan oleh pemilik ruko, Tim Buser Polsek Tarakan Barat langsung menuju ke TKP Pasar ikan Lingkas dan melakukan pengintaian terhadap pelaku yang masih berada disekitar pasar Lingkas.

"Tim Buser Polsek Barat berhasil mengamankan DN yang saat itu sedang nongkrong dengan teman-temanya disekitar Pasar Lingkas, Dan tentunya penangkapan tersebut sesuai dengan ciri-ciri seperti yang disebutkan oleh pemilik ruko, setelah dilakukan interogasi, ternyata benar, DN adalah pelaku pencurian, Petugaspun membawa pelaku ke kantor Polsek Barat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, DN dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara," Urai Paur Subbag Humas Polres Tarakan ini. (Ellya)
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM