Sebanyak 1.043 Peserta Berhak Mengikuti SKB

Sunday, November 19, 2017 | 18:06

Bagikan:
Dok. Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie MM


KORANDIGITALNET.COM - KALTARA - Laporan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dimulai, Selasa (21/11/2017) besok.

Dari sebanyak 2.314 peserta yang dinyatakan lulus, karena telah memenuhi passing grade pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), setelah dilakukan perankingan, oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), diputuskan hanya 1.043 peserta yang berhak mengikuti SKB. 

Ini setelah Panselnas, dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan ketentuan paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan peringkat nilai yang telah memenuhi ketentuan kelulusan SKD. 

Menurut Gubernur Kalimantan Utara Dr Ir H Irianto Lambrie bahwa, "Ketentuan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/2017, tentang Manajemen PNS dan Permenpan-RB No. 20/2017, tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2017," Urainya. 

Pelaksanaan SKB dilakukan dua lembaga berkompeten. Yakni, BKN untuk SKB metode Computer Assisted Test (CAT) bagi 457 peserta pada Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk SKB metode psikotest (tertulis) dan Tes Kemampuan Bidang (CAT) bagi 586 peserta pada Jabatan Fungsional Umum (JFU). 

"Ada tiga lokasi yang kita siapkan untuk pelaksanaan SKB. Yaitu di Laboratorium CAT Pemprov Kaltara, Jl Durian Nomor 41 (samping Kampung Universitas Kaltara), Tanjung Selor, Aula SMAN 1 Tanjung Selor dan Gedung Diklat di Jl Agatis Tanjung Selor," Tutur Irianto. 

Pelaksaan SKB telah diatur oleh Panselnas. Baik mengenai persyaratan, maupun ketentuan-ketentuannya. 

"Untuk itu, saya kembali menekankan, kepada para peserta SKB, baik yang difasilitasi BKN maupun LAN RI, agar membaca dengan seksama dan memahami dengan baik, pengumuman sekaligus memperhatikan dengan teliti aturan yang disampaikan Panitia Daerah maupun Panselnas," Kata Gubernur Kaltara ini. 

Hal tersebut turut menentukan kelulusan peserta. Karena apabila kurang memahami isi pengumuman yang ada, peserta dapat saja salah informasi. Ini tentunya merugikan peserta sendiri.

Irianto juga mengingatkan, Jangan sampai salah tempat, atau waktu. Pahami pengumuman, catat jadwal dengan baik. Periksa nama dengan teliti, jangan sampai keliru karena ada yang namanya mirip, Pastikan juga formasi jabatannya tepat. Selebihnya, berdoa, belajar dan optimis," Jelas Gubernur Provinsi termuda di Indonesia ini. ( Babe/Ansor ).
Bagikan:
KOMENTAR

TERKINI

SUARAKALTARA.COM

KOMANDOKALTARA.COM